Jumat, 14 December 2018

Gubsu Apresiasi Sumut Raih Juara Umum Kejurnas di Palembang


#jack, medan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. HT. Erry Nuradi MSi mengapresiasi atlet Bowling Sumut yang telah menorehkan prestasi menjadi juara umum pada Kejurnas Bowling 2018 di Palembang, Sumatera Selatan baru-baru ini, dalam rangka Road To Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018.

‘’Ini merupakan prestasi yang menggembirakan. Selamat kepada para atlet, offisial serta tim bowling yang ditelah mengharumkan nama Sumut dalam kancah olahraga bowling,’’ucap HT Erry Nuradi ketika menerima kunjungan atlet dan sejumlah pengurus Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumut di kantor Gubsu, Selasa (6/3/2018).

Hadir disitu Ketua PBI Sumut dr Hj Rayati Syafrin bersama sejumlah pengurus dan atlet bowling. Gubsu didampingi Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Makhyar dan Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Indah Dwi Kumala.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry menyebutkan, kejuaraan ini adalah peristiwa yang membanggakan karena untuk pertama kali Sumut menjadi Juara Umum Kejurnas Bowling.

Oleh karenanya, Pemprovsu selalu mendukung kegiatan-kegiatan olahraga bowling, salah satunya dengan menyediakan sarana gedung olahraga (sport center) di kawasan Jalan Pancing Medan.

Seperti saat ini, kita baru saja menerima rombongan KONI Pusat dalam rangka bidding tuan rumah PON XXVII untuk tahun 2024 mendatang. Even seperti inilah yang sebenarnya kita tunggu, karena dengan kita menjadi tuan rumah even berskala nasional nantinya kita berharap pemerintah pusat dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk pembangunan Sumut.

Sebelumnya, Ketua PBI Sumut Rayati Syafrin melaporkan bahwa tim PBI Sumut telah meraih Juara Umum pada Kejurnas 2018 di Palembang yang diselenggarakan pada 24 Februari - 1 Maret 2018 yang lalu.

Dalam even nasional ini, PBI Sumut  berhasil merebut tiga medali emas dari enam mendali emas yang diperebutkan dan satu medali perak. Hari terakhir Kejurnas Bowling 2018 menyajikan pertandingan sengit pada nomor master putra dan putri.

Setelah melalui pertandingan yang cukup menegangkan pebowling putra Sumut Hardy Rachmadian berhasil meraih medali emas di nomor single putra. Sedangkan dinomor single putri diraih Aldila Indryati berhasil meraih medali emas. Selain itu dinomor Master Putra kembali PBI Sumut merebut medali emas atas nama Hardy Rachmadian.***