Jumat, 15 December 2017

Gubsu: Memajukan Olahrga Harus Terus Bersemangat


#jack, medan

Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi melepas kontingen Sumut untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Makasar pada 14-21 Oktober 2017 mendatang. Pelepasan Kontingen ini di lakukan di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan Sabtu (07/10/2017).

Hadir diantaranya Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Isa Indrawan, dan Kadispora Provsu Baharuddin Siagian.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu Erry menegaskan agar perlunya menggelorakan semangat untuk memajukan olahraga. Hal ini harus dilakukan agar prestasi Sumut dibidang olahraga semakin baik lagi kedepan. Sebagai Provinsi terbesar keempat dari 34 provinsi yang ada
Menurut Gubsu sudah sepantasnya Sumut berada diperingkat keempat di berbagai bidang termasuk olahraga.

"Kalau melihat populasi Sumut sangat wajar kita berada diperingkat empat.  Paling tidak peringkat limalah, karena ada Jakarta walaupun jumlah penduduknya lebih kecil tapi merupakan ibu kota negara. Makanya semangat memajukan olahraga ini harus terus digelorakan,"ujar Gubsu.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga memotivasi para atlet POMNAS agar menjaga nama baik Sumut dan Juga meraih prestasi di Makasar nanti. Para atlet mahasiswa ini harus mampu mengukir prestasi seperti halnya yang dilakukan para atlet Disabelitas Sumut di ajang nasional maupun internasional.

"Di ajang nasional atlet disabilitas kita masuk tiga besar.  Begitu juga di ajang Asean Paragames di Malaysia kemarin, atlet kita masuk tiga besar penyumbang mendali untuk kontingen Indonesia. Oleh karenanya pemberian bonus tahun lalu mereka lebih banyak karena prestasi mereka. Untuk itu raihlah prestasi di ajang POMNAS nanti,"pungkas Erry.

Sementara itu Ketua Bapomi Sumut Isa Indrawan optimis kontingen Sumut akan berjuang maksimal untuk mengukir berprestasi pada POMNAS ke XV. Sikap optimisi ini dikatakan Isa melihat perhatian Pemprovsu khususnya Gubernur Sumut Erry Nuradi kepada olahraga di Sumut.

"Ini catatan sejarah dan bagai mimpi Kontingen Pomnas Sumut dilepas keberangkatannya oleh Gubsu. Insyaallah prediket terbaik diluar Pulau Jawa akan kita raih,"ujar Isa sembari mengatakan kontingen Sumut terdiri dari 125 orang terdiri atlet, pelatih dan official. ***