Rabu, 19 December 2018

Gubsu Resmikan Taman Pesanggrahan Soekarno


#jack, medan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi meresmikan taman dan kolam renang di Pesanggrahan Soekarno, di Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/3). Gubsu berharap sarana yang dibangun saat ini dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang ke Danau Toba.

Turut hadir bersama Gubsu Erry Nuradi, Wagubsu Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Ketua TP PKK Ny Hj Evi Diana Erry, para asisten dan staf ahli Bupati, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemprovsu.

Gubsu mengaku bangga terhadap Pemprovsu dalam hal ini Biro Umum dan Perlengkapan atas kinerjanya, yang telah merenovasi mess, serta membangun taman dan kolam renangnya.

"Setelah tahun lalu diresmikan Gedung Mess Pora-Pora Tengku Rizal Nurdin, tahun ini kembali saya meresmikan taman dan kolam yang letaknya di kawasan Mess Pora-Pora Tengku Rizal Nurdin. Semoga sarana yang dibangun saat ini dapat menjadi daya tarik bagi yang datang ke Danau Toba, sehingga menambah PAD bagi Pemprovsu, "ujar Gubsu Erry, usai menandatangani prasasti.

Diketahui, Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin telah memiliki 51 kamar, ditambah dua kamar VIP. Mess ini setara hotel bintang tiga. Pembangunan taman dan kolam renang di Pesanggrahan Soekarno sebagai bentuk perhatian Pemprovsu dalam perkembangan dunia pariwisata Danau Toba.

Gubsu kembali mengingatkan kepada para pengguna mess tersebut, khususnya jajaran Pemprovsu agar selalu menjaga dan memelihara aset negara ini. 

Sebelumnya, Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi,  Wagubsu Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Ketua TP PKK Ny Hj Evi Diana Erry, para asisten dan staf ahli Bupati dan para Kepala OPD di lingkungan Pemprovsu melakukan senam pagi bersama di halaman Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin, Parapat, Simalungun.

"Mari kita gelorakan olah raga dalam kehidupan. Mari memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Gubsu. ***

Photo : Gubsu meresmikan Taman dan Kolam Renang Pasanggarahan Soekarno Parapat Kab. Simalungun Sabtu (10/3/2018). ***