Rabu, 15 August 2018

Kawasan Stadion Binaraga Ditata :

Dispora Labuhanbatu "Disulap" Bebas Kenderaan


#yasmir, rantauprapat

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu menata kawasan sekitar Stadion Binaraga Rantauprapat, yang selama ini tempat lalulalang kenderaan khususnya bermotor, menjadi kawasan bebas kenderaan bermotor.

Hal ini dimaksudkan sebagai upaya, agar masyarakat yang berolahraga ditempat ini, menjadi nyawan dan aman. Tidak takut akan terpapar kecelakaan lalulintas. Serta terhindar dari polusi udara.

Kepala Dispora Labuhanbatu, Ade Huzaini SE kepada wartawan Senin (07/05/2018) pagi mengatakan, areal ini kita buat bersih agar masyarakat lebih bergairah berolah raga. Dengan udara yang segar paru-paru kita akan sehat, areal ini kita jadikan wisata kebugaran.

"Saya berharap dukungan masyarakat, agar areal ini bisa djaga bersama. Dengan tubuh yang sehat jiwa kita pasti sehat”, ujar Ade Huzaini.

Ade berkomitmen, membuat lokasi olahraga ini aman dan nyaman buat masyarakat berolahraga. Menanggulangi sampah daun yang jatuh dari pohon, akan dibuat lubang sampah untuk dijadikan kompos. Dapat digunakan pupuk tanaman di sekitar stadion Binaraga. 

Dalam kesempatan ini dia menghimbau, masyarakat agar tidak memasuki areal olah raga mengunakan kendaraan bermotor. " Kita sudah siapkan lahan parkir, kendaraan bermotor parkir di jaga pengelola parkir. Kenyamanan berolah raga dari kita untuk kita masyarakat Labuhanbatu. Mari sama kita ciptakan rasa aman dan nyaman untuk kita dan generasi kita di Kabupaten Labuhanbatu ini", tegasnya.

Ditempat terpisah Sekretaris KONI Labuhanbatu Ir. H. Syaiful Azwar saat di konfirmasi wartawan mengatakan, KONI Labuhanbatu mengapresiasi gagasan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu, Ade Huzaini juga merupakan Ketua Harian KONI Labuhanbatu.

Katanya, ide keratif Kadis Pemuda dan Olahraga sesuai dengan apa yang kita inginkan di lokasi olah raga ini. Dan ini perlu di bicarakan dengan KONI dan ASKAB yang berkantor di Komplek Binaraga ini. ***