Jumat, 14 December 2018

Kejuaraan Biliar PORWIL II Sumatera Utara :

Sementara Labuhanbatu Sabet Dua Medali Emas


#yasmir, rantauprapat

Kejuaraan bola biliar di Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) II Sumatera Utara yang saat ini digelar di Rantauprapat, untuk sementara hingga Selasa (10/04/2018) malam, Kontingen Kabupaten Labuhanbatu sebagai tuan rumah, berhasil menyabet 2 (dua) medali emas.

Dua atlit bola biliar Labuhanbatu peraih medali emas tersebut, yaitu atas nama : Beni Azhari bola 10 (sepuluh) dan Dandi Simatupang yang bermain di bola 8 (delapan).

"Sudah dua medali emas berhasil disabet atlit biliar Labuhanbatu", ucap manajer tim Labuhanbatu di PORWIL II Sumatera Utara, Rony Afrizal kepada wartawan di arena pertandingan, Selasa (10/04/2018) malam.

Dilain pihak, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengcab POBSI), Tengku Jefri mengatakan, daersh ini baru untuk pertama kali menjadi tuan rumah kejuaraan biliar tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Katanya, sebagai tuan rumah, Pengcab POBSI Labuhanbatu bersama jajaran dan panitia pelaksana, akan berupaya secara maksimal mensukseskan kegiatan PORWIL II Sumatera Utara ini.

Harapannya, kedepan hendaknya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui instansi terkait, bisa menjadikan biliar, sebagai kegiatan ekstra kurikuler siswa di sekolah. Agar biliar bisa memasyarakat ditengah-tengah generasi muda, khususnya para remaja.

Sehingga nantinya, bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Labuhanbatu. Sebagaimana olahraga lainnya.

Menurutnya, biliar murni kegiatan olahraga. Ini yang perlu dipahami para orang tua / masyarakat. Karena lanjutnya, sudah banyak generasi muda yang berhasil meraih prestasi dari kegiatan olahraga biliar. ***