Senin, 18 March 2019

Kesebelasan All Star Rahuning Asahan Juara Soeratin U-15


#jack, medan

Tim Sepakbola All Star Rahuning Kabupaten Asahan mencatat sejarah baru di dunia sepak bola di tingkat nasional. Tim ini menjadi kampiun di kompetisi piala Soeratin U-15 tahun 2019.

Kepulangan tim yang telah menundukkan Persis Solo Jawa Tengah dengan skor 2-1 di stadiun Soepriadi, Kota Blitar disambut langsung sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Kapolres Asahan dan pengurus KONI, Jumat (15/2/2019) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

“Atas nama Pemkab Asahan dan Bupati Asahan, kami mengucapkan terimakasih telah mengharumkan nama Asahan ditingkat nasional,” demikian kata Sekretaris Daerah (sekda) Asahan, Taufik ZA saat menyebut tim sepakbola tersebut.

Taufik berharap, kepada tim untuk terus berlatih dan mengukir prestasi agar kedepan bisa lebih baik lagi. “Kami yakin dibawa binaan Askab PSSI Asahan persepakbolaan di Asahan akan lebih baik. Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya prestasi yang diukir,” ujar Sekda.

Sementara Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang juga pembina mengakui sangat bangga kepada tim all Star Rahuning yang telah mencetak prestasi yang luar biasa. “Kalianlah pahlawan kami dan kami sangat bangga,” ucap Kapolres.

Kapolres mengingatkan kepada tim untuk tidak sombong dan jangan lupa untuk terus mengejar ilmu pendidikan disekolah. “Saya akan dukung, dan saya berharap semua pihak dpat mendukung ini, termasuk Pemkab Asahan,” ucap Faisal.

Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Asahan dan Polres Asahan serta pihak lainya yang telah menyambut kepulangan tim. “Kita harapkan prestasi sejarah ini bisa memotivasi tim sepak bola lainya untuk terus mengukir prestasi,“ ucap Armen sembari menceritakan perjalanan tim All Star Rahuning sampai final paiala Soeratin

Selain menjadi juara, tim ini juga menyambet sejumlah tropi bergensi, yakni gelar pemain fair pllay yang di dapat kapten tim, Tomi Hari Syahputra, top skor diraih oleh Ardi Ardiana dengan mencetak 6 gol, dan gelar pemain terbaik diberikan kepada Arkhan Fikri. ***