Senin, 18 June 2018

KSB Binjai United Ikuti Liga Pelajar di Malaysia


#sabar, binjai

Klub Sepakbola asal Kota Binjai "Binjai United" yang mewakili Indonesia, berangkat menuju Kedah Malaysia, guna mengikuti kejuaraan Liga Pelajar U-16. Keberangkatan anak asuh Yudi Irawan ini, di lepas langsung oleh Sekdako Binjai, Mahfullah Daulay S.Stp, di halaman Pemerintah Kota Binjai, Kamis (14/12/2017).

Dengan membawa 15 pemain, rencananya klub sepakbola Binjai United, yang akan berlaga di Liga Pelajar U-16, dan di ikuti oleh 5 negara (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura dan Australia), akan berada di Negara Malaysia dari tanggal 14-19 Desember 2017.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai HM Idaham, yang di wakili oleh Sekdako Binjai Mahfullah Daulay mengatakan, keikutsertaan Binjai United yang akan bertanding di Liga Pelajar U-16 di Kota Kedah Malaysia, membuktikan bahwa hubungan kerjasama kedua negara telah terjalin baik.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, Presiden klub, manajer dan pelaih, serta seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu kesuksesan Binjai United," ucapnya.

"Saya minta para pemain dapat bertanding dengan mrmperlihatkan kemampuan maksimal. Jaga stamina dan junjung tinggi sportifitas. Kepada tim Official, silahkan laksanakan tugas dengan baik," sambung Mahfullah Daulay.

Tidak hanya itu, Mahfullah Daulay juga berharap agar klub Sepakbola Binjai United mampu memghasilkan prestasi yang terbaik, dan meminta kepada Humas Binjai United, untuk memberitakan segala perkembangannya. 

"Jaga nama baik dan harumkan kota Binjai di Dunia internasional. Semoga Binjai United lebih baik dari tahun sebelumnya. Selamat bertanding, semoga selamat setibanya di sana dan sekembalinya di Kota Binjai," harapnya.

Sementara itu, salah seorang pemain Binjai United yang akrab di sapa Abay, berharap agar klub yang di belanya mampu bertanding dengan baik dan membawa hasil yang maksimal.

"Harus optimis dan semangat. Kita akan lakukan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kota Binjai," ucapnya singkat.

Pelepasan klub Sepakbola Binjai United menuju Kedah Malaysia, juga di hadiri oleh Presiden Klub H Sudarno, Manager Yudi Irawan, serta para pelatih dan official. Dengan menaiki bus, rombongan langsung di lepas dari halaman Pemko Binjai, menuju Bandara Kualanamu Medan, dan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Malaysia.***