Senin, 22 October 2018

Pertama Kali Ikut Liga Pro, Tim SDR FC Kota Binjai Dilepas Walikota


# lia, binjai

Walikota Binjai HM Idaham yang diwakili oleh Asisten I  Pemko Binjai Otto Hasibuan, melepas Tim Futsal SDR FC Kota Binjai di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (24/1/2018) malam.

Keberangkatan seluruh squad dan official Tim SDR FC Kota Binjai yang akan melakoni Liga Futsal Profesional 2018 yang baru pertama kali digelar di Kota Pontianak.

Laga perdana akan digelar di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (27/1) yang akan mempertemukan Tim SDR FC Binjai dengan Bintang Timur Surabaya.

Asisten pelatih Tim SDR FC, Hendrawan Ferdiansyah Harahap, saat diwawancarai usai pelepasan mengatakan, para pemain beserta coach dan juga Official, berangkat hari ini, melalui Bandar Udara Kualanamu Medan. 

"Guna menghadapi pertandingan dipekan pertama, kami akan berangkat hari Kamis ini , karena kami juga harus beradaptasi dengan keadaan dan cuaca sekitar," ujar pria yang selalu mengenakan topi ini.

Disinggung kesiapan Tim SDR FC yang baru pertama kali mengikuti Liga Futsal Profesional, Hendrawan Ferdiansyah Harahap mengatakan bahwa kesiapan timnya sudah sangat maksimal, baik secara fisik dan skill. "Persiapan saya rasa sudah maksimal. Artinya selama ini para pemain setiap hari selalu rutin berlatih setiap pagi dan sore di GOR Binjai. Kita genjot dan kita asah kemampuan mereka," bebernya.

Lanjut Hendrawan, sebagai pendatang baru di Liga Futsal Profesional, tentunya SDR FC tidak ingin menjadi lumbung gol bagi lawan lawan mereka. Untuk itu, Hendrawan meminta doa dari warga Sumut, khususnya warga Binjai, agar mereka bisa meraih prestasi yang maksimal. "Sebagai pendatang baru, tentu kami berharap yang terbaik. Begitupun kami tidak akan sesumbar. Target kami hanya agar tidak terdegradasi, sehingga kami bisa ikut kembali di tahun depan. Tahun ini adalah pengalaman kami untuk lebih maju di tahun berikutnya, mohon doa dari rekan-rekan semua ya," harap Hendrawan.

Turnamen ini diikuti 16 Tim Futsal yang berasal dari beberapa Provinsi, Tim SDR FC yang tergabung  di Group B, harus bermain maksimal menghadapi lawan-lawannya yang sebelumnya sudah sering mengikuti Liga Futsal Profesional.

Perjuangan keras ditunjukkan oleh para pemain SDR FC, hingga mereka bisa lolos mengikuti Liga Futsal Profesional 2018. Sebagai juara l di Liga Futsal Nusantara regional mewakili Sumut, tidak serta merta mereka langsung lolos di Liga Futsal Profesional. Para pemain juga harus mengikuti Liga Futsal Regional Sumatera, dan berhasil meraih Peringkat III dan Juara Group, sehingga mereka berhasil lolos di Liga Futsal Profesional 2018, pungkas Hendrawan.***

Foto :  Asisten I Pemko Binjai Otto Harianto Foto Bersama para pemain, pelatih dan tim Official di Pendopo Umar Baki Binjai. ***