Senin, 18 June 2018

Bertemu Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata :

Bupati Akan Kembangkan Potensi Wisata Labuhanbatu


#yasmir, jakarta

Bertekad hendak mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Bupati H Pangonal Harahap SE MSi, Selasa (6/3/2018), melakukan audensi dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dadang Rizki Ratman, di Jakarta.

Dalam pertemuan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Labuhanbatu, drs H Muhammad Ridwan Rambe MSi, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Hobol Rangkuti S Sos, Pelaksana tugas Kepala Badan Pendapatan, Tomy Harahap, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan, Hamamuddin Siregar ST MM dan Kepala Bidang Parawisata Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Azriani.

Dalam pertemuan audensi tersebut, Bupati Pangonal secara gamblang menyampaikan kwinginannya, hendak mengembangkan kepariwisataan du Kabupaten Labuhanbatu. Bupati saat itu, menyampaikan gambaran umum, potensi wisata di kabupaten berjulukan "daerah sawit dan karet" di Sumatera Utara ini. 

"Saya ingin menjadikan pariwisata sebagai satu prioritas pembangunan daerah. Yang pada akhirnya nanti di sektor pariwisata ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Karena melalui pariwisata akan semakin terbuka lapangan kerja dan lapangan usaha", ucap Pangonal Harahap - politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dalam kesempatan ini, Pangonal juga menyampaikan, sektor pariwisata merupakan salah satu orogram kerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yang harus dicapai se optimal mungkin. Karena sudah ditetapkan dalam 10 (sepuluh) program kerja stau dasa karya yang dijanjikan kepada masyarakat pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Adapun objek wisata yang diusulkan Pangonal kepada Kementerian Pariwisata untuk dikembangkan, yaitu : pemandian alam Aek Pala, air terjun Linggahara, pulau Sikantan, Aek Sirao-rao, Tugu Juang 45, sampuran alam Bandar Kumbul (Bumi Perkemahan), pantau indah alam lestari (Kahona).

Menanggapi usulan Bupati Pangonal, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Indonesia Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dadang Rizki Ratman, menyambut positif akan hal ini. ***