Senin, 17 December 2018

Pastikan Data Huni,

Bappenda Asahan Kunjungi Hotel dan Tempat Karaoke


#jaka, asahan

Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Badan Pendapatan dan Pengelolaan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan mengunjungi setiap hotel dan hiburan karaoke, Rabu malam (2-8-2018) di Kisaran.

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda)  Asahan Drs. Mahendra menjelaskan kegiatan kunjungan dan monitoring tersebut untuk mencari data yang akurat terkait dengan huni hotel dan karaoke yang ada kaitan langsung dengan pajak hotel dan tempat karaoke.

"Tim Monitoring ini sengaja kita lakukan pada malam hari untuk mengetahui secara pasti jumlah penghuni terkait pajak sebagai masukan pendapatan asli daerah Kabupaten Asahan," kata Mahendra didampingi timnya.

Mahendra juga menjelaskan, pihaknya akan mengujungi hotel dan  tempat karaoke selama 3 malam berturut-turut. "Masih ada hotel yang kurang koperatif dan kurang terbuka dalam memberikan data penghuni hotel. Namun sebaliknya ada yang sangat terbuka memberikan data dan Informasi, tentunya kami apresiasi," ungkap Mahendra. 

Terkait pajak tersebut,  Mahendra mengatakan, masih ada pihak hotel yang tidak jujur dengan pendapatan usahanya. Maka melalui intensifikasi dan monitoring pihaknya akan menetapkan kedua pajak dengan akurat.

" Pajak hotel dan hiburan masih belum sesuai dengan kenyataan.  Maka itu perlu kita cek langsung," ujar Mahendra. ***