Senin, 18 December 2017

Akibat Diterjang Gelombang Tinggi, 1 Tewas 23 Selamat

Pukat Cerut Gabion Belawan Tenggelam di Aceh


#hendrik-rompas

Kapal ikan Pukat Cerut yang berpangkalan di Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan tenggelam diperairan Aceh pada Kamis dinihari (30/11/2017). Sedangkan 23 Anak Buah Kapal (ABK) selamat dan 1 tewas kecebur kedalam ombak besar yang menghantam.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan pada malam ini sekitar pukul 21.00 wib, Jamal ditemukan setelah dicari selama 2 jam dan korban ditemukan tewas.

ABK kapal ikan Pukat Cerut yang tewas tersebut bernama Jamal warga Gang Pringgan Penghulu Lama Kecamatan Medan Marelan. Kemudian mayat korban oleh rekan rekanya dibawa dari menggunakan Ambulance menuju kerumah duka dan sambil pihak keluarga langsung dikebumikan malam ini juga.

Rekan rekan korban kemudian membuat laporan kekantor Ditpolairud Polda Sumatera Utara di Belawan. Mewakili tekan rekannya Safii (30) warga Jalan Young Panah Hijau Kecamatan Medan Marelan membenarkan kapal mereka tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi ditambah angin kencang disertai hujan deras.

Sewaktu kapal kami diterjang badai disertai angin kencang dan hujan deras,Jamal tercampak dan terjebur kedalam laut.Dia tenggelam dan selama 2 jam kami mencarinya dan setelah kami temukan korbannya sudah meninggal maka langsung dibawa pulang. Sedangkan kasusnya kini sudah ditangani petugas Ditpolairud Polda Sumatera Utara di Belawan. ***