Senin, 18 December 2017

HKN ke 53.di Gelar di Lapanggan Merdeka Binjai


#sabar, binjai

Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, di gelar di Lapangan Merdeka, Kota Binjai, Jumat (24/11/2017).Berobat gratis yang di adakan oleh Dinas Kesehatan dan Donor darah yang di gelar oleh RSUD Dr RM Djoelham, menjadi bagian dari kegiatan Bakti Sosial.

Seperti yang terjadi di Stand Donor Darah, hingga pukul 10.10 WIB, sedikitnya 72 orang sudah mendonorkan darahnya. Sebelum di ambil darahnya, Para pendonor di wajibkan mengisi formulir yang sudah di siapkan oleh petugas.

Arif, salah seorang petugas Donor Darah dari RSUD Dr RM Djoelham mengatakan, untuk petugas donor darah yang di tempatkan di lapangan merdeka Binjai, berjumlah 10 orang. Dari 10 orang petugas tersebut, ada 4 petugas yang khusus untuk mengambil darah dari para pendonor.

"Untuk Bakti Sosial (Donor Darah) disini, kita hanya hari ini saja. Setiap kantong darah yang terkumpul, nantinya akan kita bawa ke Rumah Sakit Djoelham," ucap Arif.

Sementara itu, salah seorang pendonor yang bernama Nazelian Tanjung, dan juga merupakan Ketua PWI Kota Binjai mengatakan, dirinya kerap melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali. "Kita kan perlu menjaga kesehatan. Selain itu, kita juga ikut beramal dengan menyumbangkan darah kita kepada orang yang membutuhkan," ucapnya saat di wawancarai di lokasi pengambilan darah.***