Kamis, 22 November 2018

Kemenag RI Langkat Peringati HAB Ke-72 Tahun 2018


#boy,Langkat

Kemenag RI Kabupaten Langkat Adakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 tahun 2018   Rabu (03/01/2018), bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Jalan Proklamasi  Stabat. 

Hadir dalam peringatan tersebut Bupati Langkat yang diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin M.Kes  MM  Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE, sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Langkat, para Kepala Sekolah dijajaran Kemeterian Agama Kabupaten Langkat  serta undangan lainnya. 

H. Indra Salahudin yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin terkait beberapa misi Kemeterian Agama RI didalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

Misi dimaksud antara lain  yakni, mengayomi Bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, pelebaran akses pendidikan Agama dan keagamaan yang bermutu, pemberian pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Untuk mencapai suksesnya misi tersebut, peringatan HAB ini diharapkan dapat menjadi pembangkit semangat bagi seluruh Staf di Kemeterian Agama RI agar lebih profesional dalam menjalankan amanah. 

Sementara itu, dalam pesan Bupati Langkat yang disampaikan Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin mengatakan, Peringatan HAB akan memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. 

“Bersih Melayani dan Lebih Dekat Melayani Umat adalah Motto yang harus dicapai, dan untuk merealisasikannya, diperlukan semangat kebersamaan” kata Indra. 

Dia juga berharap, Peringatan HAB ke-72 tahun 2018 ini akan. menambah wawasan dan peningkatanketrampilan bagi seluruh staf di Kemeterian Agama RI, khususnya di Staf di Kemenag Langkat yang akan selalu siap dan sigap dalam menjalani tugas secara agamawan dan negarawan. 

Kepala Kantor Kemeterian Agama Langkat Drs. H. T.Darmanasyah menjelaskan, berbagai upaya telah membuahkan hasil bagi Kemeterian Agama Ri, salah satunya adalah Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit BPK RI. 

Kemudian, dalam kurun waktu belakangan ini, Indeks kepuasan Jema’ah Haji terus meningkat, indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif dan pelayanan di KUA juga memenuhi standar.***

Foto: Sekdakab. Langkat H Indra Salahudin  M Kes MM sedang membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim  Syaifuddin pada  Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 tahun 2018 yang  di Alun-alun T. Amir Hamzah Jln Proklamasi  Stabat.***