Rabu, 23 May 2018

Muda Mudi Gelar Aksi Damai Kecam Teroris


#sabar - binjai.

Puluhan muda-mudi Islam Kota Binjai menggelar aksi damai di bundaran tugu Kota Binjai, persimpangan Jalan Soekarno Hatta, Kota Binjai, Senin (14/5/2018) sore.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kecaman atas aksi bom bunuh diri yang dilakukan teroris di 3 gereja yang ada di Kota Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap teroris dan dukungan kepada pihak polri untuk memberantas teroris, mudi-mudi yang menggunakan cadar ini melakukan aksi damai di bundaran tugu Kota Binjai.  

Koordinator aksi, Uja mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kecaman terhadap tindakan teroris yang melakukan bom bunuh diri di Kota Surabaya.

"Kita sangat mengutuk aksi ini. Karena Islam tidak pernah mengajar kaumnya untuk membunuh. Ini jelas bukan perbuatan Islam, ini adalah perbuatan manusia yang tidak memiliki agama," ujarnya.

Dikatakannya, aksi ini juga dilakukan sebagai sarana pemberitahuan kepada masyarakat kalau wanita muslim yang memakai cadar bukanlah teroris.

"Kan yang melakukan aksi bom bunuh diri tersebut semuanya memakai cadar. Jadi kami ingin memberitahukan kalau wanita muslim yang bercadar bukan lah teroris, tetapi wanita yang menutup auratnya sesuai ajaran islam," pungkasnya.

Dia juga berharap agar masyarakat selalu menjaga kerukunan umat beragama dan jangan terpancing oleh isu-isu sara yang dapat memecah belah umat beragama.***

Photo : Muda Mudi Binjai lakukan aksi Damai di Jalan Soekarno- Hatta,Kota Binjai.***