Jumat, 14 December 2018

Pelantikan PC FKPPI Rayon Langkat

Siaga KBN KB FKPPI Sumut


#boy, langkat 

Ratusan kader FKPPI dari berbagai penjuru Sumut hadir pada Acara Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara (KBN) Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) Se-Sumut di Alun-alun T Amir Hamzah Jalan Proklamasi Stabat Minggu (15/4/2018).

 Acara  tersebut juga dirangkaikan dengan  pelantikan ketua Pimpinan  Cabang (PC) 0215 FKPPI Kabupaten Langkat dan pelantikan bersama pengurus rayon FKPPI se jajaran Kodim 0203 Langkat masa bakti 2018 – 2023.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh  Ketua Pengurus Daerah (PD) II FKPPI Sumatra Utara H. Kharuddin Syah Sitorus SE, ditandai dengan penyerahan bendera pataka KB FKPPI dan pemasangan Pin kepada ketua PC 0215 FKPPI Kab. Langkat Bambang. 

Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jendral TNI Ibnu Triwidodo S.I.P yang juga selaku ketua dewan pembina daerah Keluarga Besar TNI (KBT) Prov. Sumut diwakili Dandim 0203 Langkat Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana, pada kata sambutan,  mengucapkan selamat kepada Bambang sebagai ketua terpilih PC 0215 FKPPI Langkat dan kepada kader FKPPI Langkat yang ikut dilantik.  

“Semoga dikepemimpinan Bambang FKPII Langkat mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pembangunan di Kab.Langkat,”ujarnya. 

Sebagaimana diketahui kata DANDIN 0203 Langkat, lahirnya FKPPI bertujuan untuk menggalang potensi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI, menjadikan salah satu motor penggerak pembangunan nasional bersama dengan komponen bangsa lainnya, yang mempunyai kewajiban moral untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional. 

Maka diharapkan, pada berlangsungnya Pilkada serentak di wilayah Sumut tahun 2018, yang  terdapat 8 (delapan) kabupaten/kota  ikut serta, yaitu Langkat, Deli serdang, Tapanuli Utara, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Dairi, Batu Bara Dan Pasang Sidempuan  serta Gubernur Sumut. 

“PKKPI dapat memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi politiknya , sehingga eksistensi FKPPI dapat memberikan konstribusi positif dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Sumut,”pesanya. 

Ketua PD II FKPPI Sumut H.Khairudin yang  juga selaku Bupati Labuhan Batu Utara, dalam kata sambutanya, mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan ini, Ia juga berpesan kepada para kader Cabang 0215 FKPPI Langkat khususnya dan kader FKPPI Sumut umumnya,  agar tetap menegakan disiplin dalam berogranisasi, disiplin dalam bersikap, disiplin dalam menggunakan atribut FKPPI serta menjauhi dari pemakaian narkoba dan membantu aparat dalam memberantas penyalagunaan narkoba. 

Dirinya pun berharap pelantikan ini sebagai langka awal bagi Pengurus FKPPI Langkat, kedepanya  dapat lebih eksis lagi dalam menjalankan roda organisasi dan mampu menjadikan FKPPI sebagai organisasi terbaik di Kab.Langkat.  ***