Rabu, 19 December 2018

Pemkab Asahan Laksanakan Doa Bersama Pangdam I BB


#jaka, asahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan doa bersama Pangdam I BB dan masyarakat wilayah Kodim 0208/Asahan, Rabu (10-10-2018) di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Jalan Sudirman Kisaran.

Dalam sambutannya, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhila menyampaikan, bahwa doa bersama tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia merupakan salah satu kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang pada saat ini tengah terkena musibah gempa dan tsunami di Provinsi Palu.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nasionalisme kita bersama dan semoga dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita dan dan kepada mereka semoga diberi kekuatan dan kesabaran dengan harapan musibah tersebut cepat berlalu.

Hal yang tak jauh beda, Bupati Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P dalam amanatnya yang disampaikan Wakil Bupati H. Surya, B.Sc. mengatakan, bahwa saat ini nengeri kita sedang dilanda krisis bencana alam dan moral.

Wabup mengatakan, bencana alam yang terjadi karena ulah segelintir manusia yang merusak tatanan alam untuk kepentingan pribadi sehingga menjadikan keseimbangan alam tidak lagi terjaga yang berakibat mengundang bencana alam.

Namun begitu, kata Wabup, kita harus bersabar dan kuat dari segala cobaan dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kita semua dapat mengambil hikmahnya dari bencana itu dengan harapan semoga cepat selesai.

Wabup juga mengajak semua yang hadir untuk secara bersama mengumpulkan sumbangan guna meringankan beban penderitaan bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah.

Hadir pada acara doa bersama itu, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhila, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Forkopimda Asahan dan Tanjung Balai serta Batubara. ***