Kamis, 22 November 2018

Ribuan Warga Sicanang Tak Bisa Beraktifitas

Jembatan Titi II Canang Belawan "Abrol" Ketiga Kalinya h


#hendrik-rompas

Akibat kontraktor yang mengerjakan jembatan titi ll Pulau si Canang tidak proprsional, jembatan yang sedang dikerjakan ambrol kembali untuk yang ketiga kali.Ribuan warga pengguna Jembatan yang baru pulang kerja dari Belawan dan Medan tidak bisa pulang kecanang dan ratusan sepeda motor dan mobil terpaksa harus menginapkan kendaraannya di Belawan.

Jembatan titi ll si Canang dibangun oleh PT.Jaya Sukses Prima dengan anggaran sebesar Rp 13.642.443.000 dari APBD Kota Medan ini menurut warga dikerjakan asal jadi tidak propesional sehingga jembatan tersebut ambrol lagi untuk yang ketiga kalinya.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP mengatakan bahwa jembatan titi ll si Canang yang ambrol tersebut tepatnya disebelah Barat jembatan.Camat Belawan mengaku bahwa yang mengerjakan jembatan tersebut ibu Susi.Camat Belawan mengaku bahwa pemborongnya sangat propesional tapi kok bisa ambrol lagi kata warga.

Jembatan titi ll di Canang yang ambrol dibahagian Barat ini tepatnya pukul 16.00 wib tapi korban jiwa tidak ada.Tokoh masyarakat Belawan si Canang, Jaya Sahputra mengatakan diharapkan kepada Walikota Medan untuk memilih kontraktor pembangunan jembatan itu maunya yang profesional jangan asal tunjuk saja seperti ini.

Seribuan warga yang akan menyeberang ke Kelurahan si Canang bermaksut akan pulang kerumahnya terpaksa menggunakan jasa sampan dengan membayar jasa penyeberangan setiap kepala sebesar Rp 5000 ribu rupiah bila mau pulang dan bermaksud akan ke Belawan.

Menurut Mulyadi warga si Canang jembatan tersebut ambrol karena diatas jembatan itu ditumpuk batu batu besar dan jembatan yang sedang dikerjakan itu tak mampu menahan beban berat maka jembatan ambrol lagi mengakibat warga dan kendaraan tidak dapat menyeberang untuk pulang akibat robohnya jembatan tersebut memutuskan pipa milik PDAM Medan sebesar 5 inci dan airnya mengalir kelaut. ***

Foto jembatan yang ambrol.***