Senin, 18 June 2018

Seorang Ibu dan Kedua Anaknya Ditinggal Suami di Belawan


#hendrik-rompas

Yenti (32) asal Kota Binjai bersama kedua orang anaknya ditinggalkan suaminya, Dapit (36) dikota Belawan pada Selasa (09/01/2018) malam sekitar pukul 19.00 wib.

Korban yang mengenakan Jilbab  kemudian oleh salah seorang warga kemudian dibawa ke Masjid Jamiq di Jalan Selebes Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Medan.

Setiba di Masjid Jamiq ternyata korban ini warga cina keturunan dan mengaku beragama Islam langsung sholat .

Usai sholat kemudian korban bercerita kepada pengurus Masjid Jami bahwa dibawa suaminya bernama Dapit warga Gelugur Medan  ke Belawan menumpang Bus MPU Marina dan turun di Jalan Sumatera.Dengan alasan ada keperluannya, suaminya meninggalkan korban di warung kopi sejak pukul 15.00 wib hingga menjelang magrib.

Tapi sang suaminya ditunggu tunggu tak kunjung datang maka dia bingung berjalan kesana kemari,mau pulang tak ke Binjai tak memiliki uang dan pemilik warung memberikan uang Rp 10 ribu untuk makan kedua anak anak.

Kemudian salah seorang warga pengurus Masjid melintas dan membawanya ke Masjid. Warga yang baru selesai sholad langsung mengerubutinya dan memberikan bantuan ongkos untuk pulang ke Binjai.

Di Binjai korban menyewa rumah dikawasan Jalan Mutiara No.14 Lingkungan 4 Kota Binjai memiliki surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai diteken oleh Drs Unik Darimana. Karena memilik alamat yang lengkap maka pengurus Masjid Jamiq Belawan mengantarkan ke stasiun Bus dan menumpangkan ibu dan kedua anaknya untuk diantarkan ke Stasiun Bus di Pinang Baris Medan.

Foto korban yang ditelantarkan suaminya di Belawan.