Jumat, 15 December 2017

Sertijab Tiga Pejabat Teras Lantamal I Belawan.


# hendrik-rompas

Komandan Lantamal l Laksamana Pertama TNI AL, Robert Wolter Tampangan,SH meminpin acara serah terima jabatan (Sertijab) tiba pejabat teras di jajaran Lantamal l yakni Asintel Dalantamal l, Asops dan Komandan Lanal Lhokseumawe bertempat dilapangan apel Lantamal l Belawan, Jumaat (04/08/2017) siang.

Jabatan Asops Danlantamal l diserahkan dari Komandan Lanal l kepada Letkol Laut (P) Raman Sembiring ,jabatan Asintel Danlantamal l diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Ilham Armi Ritonga kepada Letkol Marinir Muhammad Zaenal Arifin.Acara ini berlangsung di Lounge Room Yos Sudarso sedangkan Upacara sertijab Komandan Lanal Lhokseumawe berlangsung dilapangan apel dermaga Mako Lantamal l Belawan.

Komandan Lantamal l Belawan dalam amanatnya pada acara pada sertijab Asintel dan Asops Danlantamal l menegaskan bahwa sertijab merupakan proses yang senantiasa dilaksanakan di lingkungan TNI AL dan merupakan dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling terkait antara aspek oprasional ,Latihan personil ,logistic dan management.

Oleh karenanya sertijab juga merupakan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi agar lebih optimal. Kepada pejabat yang lama Danlantamal l menyampaikan ucapan terima kasi dan penghargaan atas dedikasi,loyalitas serta kinerja terbaiknya untuk Lantamal l dan ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.

Jabatan Komandan Lanal  Lhokseumawe diserahterimakan dari Kolonel Marinir Nasruddin kepada penggantinya kepada Letkol Laut (P) M Syamsul Rizal.

Danlantamal l selaku irup dalam amanatnya menegaskan jika mengikuti perkembangan situasi dalam negeri saat ini,salah satu  permasalahan yang aktual dibicarakan adalah adalah radicalisme dan aksi terorisme oleh kelompok ISIS.Disamping itu dekadensi, moral sudah merambah keseluruh lapisan masyarakat melalui peredaran Narkoba ditambah dengan munculnya kelompok kelompok anti Pancasila dan NKRI. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi kita semua.

Untuk itu pemimpin Angkatan Laut telah menunjuk seorang perwira berkualifikasi baik guna menduduki jabatan strategi sebagai Komandan Lanal Lhokseumawe sehingga dapat melaksanakan tugas pokok pangkalan dengan baik sekaligus mampu mengendalikan situasi yang tidak kondusif menjadi lebih kondusif demi kepentingan keadaan Laut Nadional.***

 

Foto Komandan Lantamal l saat salam Komando.