Rabu, 15 August 2018

Siang Pergi Ke Ladang Kelapa :

Warga Desa Hatapang Jadi Mayat dalam Kondisi Luka-luka


#yasmir, labuhanbatu utara

Seorang petani, warga Dusun 1 Desa Hatapang, Kecamatan Nasembilan-sepuluh, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Herman Laoly, 40, beragama Kristen, Kamis (02/08/2018) sekira pukul 14.00 WIB siang, pergi ke ladang kelapa. 

Namun keesokan paginya, ditemukan sudah tidak bernyawa tergeletak di pinggir Sungai Sosopan desa setempat.

Dua teman korban satu pekerjaan, Melianus Harefa, 18, dan Diki Zebua, 11, menyebutkan, Herman Laloly, Kamis siang itu pergi ke ladang, bermaksud hendak bekerja di ladang kelapa yang diusahainya.

"Herman Laoly itu sudah biasa tidak pulang. Dia bermalam tidur diladang", ucap Melianus Harefa, sembari menambahkan, pihak keluarga tidak curiga. Karena korban sering melakukan itu.

Keesokan paginya, Jumat (03/08/2018) sekitar pukul 06.00 WIB,v kata Harefa, dia bersama Diki Zebua, berangkat ke ladang, dengan maksud hendak bekerja bersama dengan korban. Sesampai di ladang, baik Melianus maupun Diki, tidak menemukan Herman Laoly.

Melianus dan Diki, berusaha mencari Herman. Bahkan menurut keduanya, mereka tetap berusaha mencari korban, sambil berteriak-teriak.

Dalam upaya mencari korban, Melianus dan Diki akhirnya menemukan korban. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa lagi. Pada tubuh Herman Laoly, terdapat lecet pada bagian siku, luka dipelipis dan luka disebelah kiri kening.

Selanjutnya setelah Melianus Harefa dan Diki Zebua menemukan jasad korban, keduanya pulang ke kampung. Mereka memberitahukan kejadian ini kepada warga masyarakat untuk meminta pertolongan. Dan selanjutnya melapor ke Kepolisian Sektor Nasembilan-sepuluh di Aekkotabatu melalui telepon.

Kepala Kepolisian Sektor Nasembilan-sepukuh, AKP Anggun Andhika Putra SIK, atas nama Kepala Kepolisian Redor Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, Sabtu (03/08/2018) malam kepada wartawan membenarkan, kala Hermsn Laoly ditemukan di ladang kelapa keesokan paginya, kondisinya sudah tidak bernyawa.

"Diduga korban terpeleset di pinggir sungai Sosopan yang terdiri dari bebatuan dan kondisinya licik", ucap Ka Polsek Nasembilan sepuluh, AKP Agung Andhika Putera SIK dalam pesan singkatnya di aplikasi "messenger".

Katanya, penyebab matinya Herman Laoly, sedang di lidik petugas dari Kepolisian Sejtor Nasembilan-sepuluh, untuk proses hukum lebih lanjut. Selai itu, pihak kepolisian membawa korban ke Puskesmas Aekkotabatu, untuk mendapatkan visu!m et repertum. ***