Minggu, 21 October 2018

Anggota DPRD Labuhanbatu Reses :

Warga Minta Bea Siswa Prestasi Dikembalikan


#yasmir, rantauprapat

Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyar Daerah) Labuhanbatu, dari Daerah Pemilihan Labuhanbatu I (Kecamatan Rantau Utara), Rabu (08/08/2018) kunjungi konstituen di Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padangmatinggi. Wakil-wakil rakyat mengunjungi warganya ini, dalam rangka reses.

Dalam dialognya dengan konstiituen, setidaknya ada empat poin yang disampaikan masyarakat, kepada anggota DPRD Labuhanbatu, hasil Pemilihan Umum tahun 2014 lalu.

Empat poin permasalah yang disampaikan masyarakat tersebut, berkaitan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan beasiswa berprestasi untuk anak SMA / SMK / MA yang masuk Perguruan Tinggi Negeri. Kemudian lampu penerangan jalan umum.

"Pada intinya, ada empat poin yang kami harapkan dapat diperjuangkan anggota DPRD Labuhanbatu", ucap salah seorang warga lingkungan Bangunan, Hariadi kepada wakil rakyat yang tergabung dalam tim I reses dari Dapil I.

Katanya, salah satu yang sangat kami harapkan, kiranya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dapat mengaktifkan kembali pemberian beasiswa berprestasi, kepada anak-anak SMA / SMK / MA yang akan melanjutkan pendidikannya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Selaku Ketua Tim Reses I Dapil I, Dahlan Bukhari menyampaikan, sebagai wakil rakyat, kami tampung apa yang disampaikan warga. Selanjutnya kami bicarakan di DPRD  untuk diteruskan kepada Bupati Labuhanbatu.

Adapun tim I yang melakukan reses ke Lingkungan Bangunan ini, terdiri dari : Dahlan Bukhari (ketua tim / Ketua DPRD) dari Fraksi PDI P, Ir Syahmatnor Ritonga (Fraksi PAN), Siti Rohaiya (Fraksi PPP) dan Burhan (Fraksi Hanura). ***