Rabu, 19 December 2018

Berkas JR-Ance Lengkap

Ribuan Massa Antar Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut


#wasgo, medan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut akhirnya menerima berkas pasangan bakal calon Gubsu dan Cawagubsu priode 2018-2023, JR Saragih-Ance Selian setelah dinyatakan lengkap. Sebelumnya, Selasa (9/1) berkas pasangan yang diusung partai Demokrat, PKB dan PKPI ini sempat dikembalikan KPU Sumut dikarenakan belum lengkap.
Tak lama rombongan JR-Ance meninggalkan kantor penyelenggara Pemilukada Gubsu dan Wagubsu ini, pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, tiba di kantor KPU Sumut, Rabu (10/1) sekitar pukul 16.15 WIB. Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut membawa dukungan dari PDIP dan PPP.
Pantauan di lapangan, Djarot-Sihar diiringi seribuan pendukungnya. Pasangan ini awalnya menumpang becak bermotor sebelum akhirnya berjalan dari sekitar Universitas HKBP Nommensen menuju kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.
Rombongan Djarot-Sihar disambut kesenian Reog Ponorogo. Sekurangnya 6 Reog yang didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut mereka.
Sepanjang perjalanan, Djarot dan Sihar hanya tersenyum dan melambaikan tangan. Sementara para pendukung tak henti mengelu-elukannya.

Djarot dan Sihar beserta pimpinan parpol yang mengusungnya telah berada di dalam kantor KPU Sumut. Mereka masih melakukan registrasi lantai satu.
Dalam pendaftaran ini, Djarot-Sihar didukung PDIP dan PPP. Kedua parpol ini mengantongi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung calon. PDIP punya 16 kursi sedangkan PPP memiliki 4 kursi. KPU Sumut telah menerima pendaftaran 2 pasangan calon yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan JR Saragih-Ance Selian. ***