Selasa, 19 June 2018

DPD PAN Binjai Gelar Mabita untuk Para Kader


#sabar, binjai

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Binjai gelar Masa Bimbingan Calon Anggota (Mabita) yang di langsungkan di gedung Rumah Gadang, Kelurahan Jatinegara, Binjai Utara, Minggu (17/12/2017).

Masa Bimbingan Calon Anggota (Mabita) diikuti 37 ranting dari 5 Kecamatan di Kota Binjai acara turut di hadiri ketua Wilayah PAN Sumut  Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA, Ketua Bappilu DPW PAN Sumut Hendra Cipta, dan seluruh pengurus DPD PAN Kota Binjai.

Ketua Wilayah PAN Sumut  Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA mengatakan agenda Mabit merupakan salah satu jenjang pengkaderan yang paling dasar untuk memperkenalkan PAN kepada calon kader, mulai dari sejarah, Visi dan Misi serat garis perjuangan PAN sehingga coalon kader bisa memahami dan mendalami PAN Itu sendiri.

"Dengan mereka mengetahui dan mendalami tentu akan timbul rasa cinta dan suka sehinhga mereka punya motivasi semangat memperjuangkan PAN sehingga PAN dipemilihan yang akan datang dapat memperoleh hasil yang terbaik," ungkapnya.

Dirinya berharap para kader nantinya dapat mensosialisasikan PAN di tenggah-tengah masyarakat dan harus mampu menjadi motivator ditengah-tengah masyarakat.

" Saat ini kesadaran masyarakat kita dibidang politik masih belum mengembirakan jadi para kader PAN ini lah yang kita harpakan menjadi orang-orang terdepan dalam menyadarkan dan memberikan kesadaran politik kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan apa itu PAN dan bagaimana perjuangan PAN kedepan," ujar Yahdi Khoir Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris DPW PAN Sumut.

Yahdi Khoir Harahap juga berharap untuk target Sumut dirinya hanya ingin mempertahankan 1 kursi dari Dapil Binjai-Langkat yang saat ini masih ada." Untuk target Sumut sendiri kita mengharapakan 1 kursi dari Dapil Langkat - Binjai kami akan mempertahankan kursi yang ada," ungkapnya.

Senada dengan ketua Wilayah PAN Sumut, Ketua DPD PAN Kota Binjai Rudi Alfahri Rangkuti mengatakan semoga dengan mengikuti Mabita para kader dapat  mensosialisasikan dan mengenalkan PAN kepada masyarakat. " Semoga kegiatan ini membuat para kader semakin cinta kepada PAN sehingga para kader dapat mensosialisasikan dan mengenalkan PAN kepada masyarakat," ungkapnya. ***