Kamis, 18 January 2018

Jelang Daftar Djarot-Sihar, Ketua DPW PPP Sumut Dicopot


# jack, medan

Menjelang pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ketua DPW  PPP Sumatera Utara, Yulizar Parlagutan Lubis dikabarkan dicopot.

Dalam pesan singkat (Short Message System) yang diterima di Medan, Rabu (10/1/2018), pencopotan Yulizar Parlagutan Lubis tersebut tertuang dalam SK DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor 155/KPTS/DPP/I/2018.

Surat Keputusan ditandatangani Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal Asrul Sani itu, diberikan mandat kepada Ihsan Nahrowi untuk menggantikan Yulizar Parlagutan Lubis.

Salah satu mandat yang diberikan kepada Ihsan Nahrowi adalah mewakili PPP dalam mendaftarkan pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dalam pemilihan gubernur Sumut.

Dalam SK tersebut, Ihsan Nahrowi juga diberikan mandat untuk memimpin konsolidasi internal PPP di Sumut selama pelaksanaan pilkada.

Ihsan Nahrowi sudah terlihat di KPU Sumut ketika mendaftarkan pasangan Djarot-Sihar yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Keputusan tersebut mendapatkan reaksi keras dari sejumlah kader PPP Sumut sehingga melakukan aksi bakar gambar dan baliho Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy di kantor parpol itu di Jalan Raden Saleh Medan.

Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis belum dapat dikonfirmasi mengenai telepon genggamnya karena sedang berada di Jakarta. ***