Senin, 18 June 2018

Ketua KPU Minta Maaf, PPK yang Dilantik Berkurang


#sabar, binjai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai mengukuhkan dan melantik kembali Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panita Pemungutan Suara kota Binjai di Aula Umar Baki, Jumat (9/3/2018).

Pelantikan tersebut dilakukan untuk menyesuaikan PKPU 7 tahun 2017 tentang pemelihan umum tahun 2019. 

Ketua KPU Binjai,Heri Dani meminta maaf karena pada pelantikan ulang tersebut, jumlah PPK yang dilantik berkurang menjadi hanya 15 dari sebelumnya mencapai 25 orang.

"Mohon maaf ada yang tidak dilantik," katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan peraturan baru tersebut, anggota PPK yang lama berjumlah 25 orang akan bekerja hingga Pilgub tahun 2018, setelah itu, 15 anggota lainnya akan melanjutkan pekerjaannya pada Pileg dan Pilpres.

Katanya, pengurangan jumlah tersebut terpaksa dilakukan karena adanya PKPU dan bagi KPU, memutuskan hal tersebut sangatlah berat. "Selama ini kita selalu berhubungan baik. Mohon maaf harus dilakukan," katanya.

Selain PPK, KPU juga melantik 111 anggota PPS dan sebahagian adalah wajah baru.  Komisioner bidang Parmas, Labayk Simanjorang meminta agar para penyelenggara pemilihan  umum tersebut menjaga integritas. Dia meminta agar seluruh anggota  PPK dan PPS tidak lagi menghadiri pertemuan calon gubernur bahkan berkomentar di Facebook.

sambung labayk bila mana anggota PPk dan anggota PPS yg di lantik kembali bila mana masyarakat ada yang mengadu atau melaporkan para PPK dan PPS menghadiri pertemuan calon gubernur atau kegiatan lain sangsi akan di berikan ujar labay.

"Untuk membuat status like aja untuk calon tertentu dilarangnya," katanya.***

Photo: photo bersama seluruh KPUD dengan Para anggota PPK dan PPS yang di lantik kembali di pendopo Umar Baki di jalan Veteran Kecamatan Binjai Kota.**