Jumat, 15 December 2017

KPU Binjai Mulai Rekrut PPK dan PPS


# lia , binjai

Pilkada serentak tahun 2018 sebentar lagi akan dimulai, sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh KPU selaku penyelenggara pemilu. Seperti di KPU Kota Binjai, mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 11 November 2017 pihak KPU Kota Binjai akan melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Kita memang akan melakukan perekrutan secepatnya,sebab kita akan mempersiapkan semua kebutuhan karena tak terasa sebentar lagi Pilkada serentak akan digelar," ujar Kordinator Divisi Hukum KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, diruang kerjanya, Senin (9/10/2017).

Perekrutan ini, lanjutnya,  rencananya akan dilaksanakan di kantor KPU Kota Binjai, jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Kota.

"Dalam perekrutan ini kita akan melakukan tes tanya jawab atau wawancara kepada calon atau pelamar yang ingin menjadi PPK dan PPS," pungkasnya.

Usai melakukan tes dan wawancara kepada calon pelamar, maka pihak KPU akan memutuskan siapa yang layak diterima sebagai PPK dan PPS nanti.

Tambah Zulfan, selain melakukan perekrutan untuk PPK dan PPS, sebelumnya pihak KPU Kota Binjai juga telah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula yang dilaksanakan di sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Kota Binjai.

"Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula, hal ini kami laksanakan agar para pemilih pemula siap disaat menghadapi Pilkada nanti,"paparnya.***

Foto : Zulfan Effendi