Sabtu, 21 July 2018

KPU Perpanjang Duta Netizen Hingga 21 April 2018


#wasgo, medan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) memperpanjang jadwal pendaftaran Duta Netizen hingga tanggal 21 April 2018 mendatang. Awalnya,pendaftaran Duta Netizen dimulai dari tanggal 4 April hingga 11 April 2018. Namun seiring dengan banyaknya penduduk Sumut yang berusia di antara 17 hingga 30 tahun meningkat, KPU Sumut memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran. Tujuannya agar beberapa orang yang sebelumnya tidak bisa mendaftar karena terlambat mengetahui informasi, bisa turut serta.

" Perpanjangan ini dilakukan agar yang terlambat mendaftar menjadi ikut serta," kata Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan HubunganPartsipasi Masyarakat Yulhasni, Minggu.

Menurut Yulhasni, Ada beberapa perlombaan yang digelar KPU yaitu Festival Pilgubsu 2018 dalamusaha melibatkan warga net dalam sosialisasi pelaksanaan tahapan Pilgubsu 2018.
Dalam Festival Pilgubsu 2018, ada empat jenis lomba yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Adapun keempat lomba tersebut adalah lomba foto, pemilihan dutanetizen, lomba band, dan lomba stand up comedy.

“Festival Pilgubsu 2018 dilaksanakan selama satu bulan penuh, dimulai pada 4 Aprilhingga akhir April,” ujar Yulhasni.
Dijelaskan, Duta Netizen ini diharapkan dapat menjadiperpanjangan tangan KPU Sumut dalam menyosialisasikan tahapan pelaksanaanPilgubsu kepada masyarakat, khusus di media sosial. Sosialisasi di media sosial jugaharus digencarkan sebab para pemilih pemula dan pemilih pemuda yang ada diSumut pada umumnya telah memiliki telepon pintar.
Duta netizen yang terpilih nanti bertanggung jawab untuk menjadi rekan KPU dalam menyebarluaskan informasi terkait proses pelaksanaan Pilgubsu. Duta netizen ininantinya akan melaksanakan sosialisasi di media sosial dengan konten yangsemenarik mungkin. “Anak-anak muda zaman now ini pasti kreatif sehingga bisamembuat konten yang menarik juga,” tutupnya. ***

TEKS FOTO: Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan HubunganPartsipasi Masyarakat Yulhasni. ***