Senin, 22 October 2018

Menghadapi Pilgubsu 2018 :

DPW PAN Sumatera Utara Gelar Rapat Konsolidasi


#yasmir, rantauprapat

Menghadapi Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2018, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera Utara, Kamis (8/2/2018) siang, menggelar rapat konsolidasi di Rantauprapat.

Rapat konsolidasi DPW PAN Sumatera Utara di Rantauprapat, diikuti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, serta tuan rumah Labuhanbatu.

Untuk tiga kabupaten ini, rapat konsolidasi langsung dipimpin Ketua DPD PAN Sumatera Utara, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA, bersama sejumlah unsur pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, secara tegas Yahdi meminta kepada jajaran pengurus, mulai dari tingkat DPW, DPD sampai ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC), pengurus ranting dan rayon, agar memenangkan pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Ijeck), pada Pilgub nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Yahdi, bagi PAN tidak ada alasan tidak memenangkan Edy Rahmayadi -  Musa Rahekshah, pada Pilgub 2018. Karena katanya, dukungan PAN kepada pasangan ini sudah final dan mengikat kepada semua kader.

Katanya, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, menjadi calon Gubernur / Wakil Gubernur Sumatera Utara, didukung Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem dengan total dukungan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) sebanyak 60 kursi.

Disebutkannya, PAN akan mengambil tindakan tegas, manakala pengurus maupun kader yang duduk dilembaga pemerintahan (eksekutif) dan wakil rakyat di lembaga legislatif (DPRD), tidak mendukung dan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah.

Sementara, selaku tuan rumah, Ketua DPC PAN Labuhanbatu, Ahmad Jais Rambe menyampaikan terima kasih kepada DPD PAN Sumatera Utara, yang menggelar rapat konsolidasi di Rantauprapat.

Selain itu, Jais menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah, pada Pilgub 2018.

Dari pantauan wartawan, rapat konsolidasi ini berlangsung aman, tettib dan lancar. Tidak hanya kalangan DPD saja yang ikut rapat konsolidasi ini, tetapi juga dari DPC kecamatan tiga kabupaten. ***