Senin, 18 June 2018

PPP Sumut Tolak Keputusan DPP PPP Calonkan Djarot-Sihar


#jack, medan

Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan menyatakan dengan tegas bahwa seluruh kader PPP Sumatera Utara (Sumut) menolak keputusan DPP PPP mencalonkan pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumut.

Hal itu disampoaikannya sekembali dari Jakarta, di kantor sekretariat DPW Sumut, Jalan Raden Saleh, Medan, Kamis (11/01/2018).

“Hari ini saya tegaskan bahwa seluruh kader PPP Sumut dengan struktur yang ada dibawahnya baik di tingkat DPW, DPC hingga ranting menolak keputusan DPP PPP. Keinginan masyarakat Sumut yang disampaikan kepada DPW PPP Sumut, agar gubernur Sumut adalah putra daerah dan muslim. Itu sesuai dengan asas partai kami berasaskan Islam dan berlambang Ka’bah,” tegasnya.

Yulizar juga mengingatkan kepada seluruh kader PPP di Sumut untuk tidak mencampuradukkan masalah ini dengan pihak lain. Sebab, ini murni masalah internal PPP. “Kita tunjukkan PPP adalah partai yang bermartabat, beretika dan berazaskan Islam,” ujarnya.

Yulizar menambahkan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan penetapan pasangan Djarot-Sihar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah pasangan gubernur dan wakil gubernur itu bukan pasangan yang beragama Islam.

“Calon gubernur dan wakilnya sahabat kami Djarot-Sihar itu tidak jadi soal. Tapi yang jadi masalah calon itu tidak sesuai dengan asas partai. Kami tidak akan bermusuhan dengan itu. Tapi kader yang harus didukung itu adalah kader yang Muslim,” ujarnya.

Disisi lain, Yulizar menambahkan bahwa pihaknya sudah mengajukan kepada DPP PPP, sejumlah nama calon gubernur Sumut yang beragama Islam diantaranya Asrul Azwar dan Fadli Nurzal. “Kalau tidak berterima, kami juga menyodorkan saudara T Erry Nuradi yang memiliki elektabilitas yang tinggi. Tapi aspirasi kami tidak diterima. Siapapun yang didukung PDIP PPP asalkan yang muslim,” paparnya.

Disinggung keputusan mandat dari DPP tentang pencopotan jabatannya sebagai ketua DPW PPP Sumut, Yulizar mengungkapkan bahwa dia menyerahkan apapun yang terjadi kepada Allah SWT. “Terkait penonaktifan saya, saya serahkan semua alur kehidupan ini kepada Allah. Buktinya, hari ini, saya masih tegak berdiri disini,” pungkasnya. ***