Senin, 18 June 2018

Reses Anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz di Binjai Barat

Sumut Peringkat Tiga Besar Peredaran Narkoba


# lia,binjai

Anggota DPRD Sumut Dapil XII Binjai- Langkat Muhri Fauzi Hafis,SE,MA menggelar reses untuk menampung aspirasi masyarakat, bertempat di halaman Sekretariat KSU Syariah Oditur Nyaman, Jalan Apel, Kelurahan Sukaramai, Binjai Barat ,Kamis (8/3/2018) sore.

Kegiatan reses in, dihadiri anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafis, Tokoh masyarakat Leriadi,Pemred Media online inimedanbung Joko Susilo Cou, H.M.Abdullah Alim Hasibuan MA, seratusan masyarakat dan seluruh pengurus SKU Oditur Nyaman.

Pelaksana ketua KSU Oditur Nyaman Binjai Boirin, dalam sambutannya atas nama KSU Oditor Nyaman mengapresiasi kehadiran Muhri Fauzi Hafis selaku anggota DPRD Sumut yang juga sebagai dewan pengawas KSU Oditor Nyaman, menampung aspirasi masyarakat dan anggota koperasi Oditor Nyaman.

Koperasi Oditor Nyaman merupakan koperasi yang dijalankan dengan pola syariah. Berdirinya KSU Syariah Oditor Nyaman ini berawal dari semangat untuk sejahtera bersama organisasi becak bermotor (Oditor) dan organisasi serikat tolong menolong (STM) pada tahun 2000. Saat ini jumlah anggota sebanyak 267 orang. "Mari kita majukan ksu ini,demi kesejahteraan bersama," ujar Boirin

Peringkat Ketiga Peredaran Narkoba

Dalam kesempatan itu, Muhri Fauzi Hafis dalam resesnya di Kelurahan Sukaramai, Binjai Barat menyampaikan tiga poin penting yakni, pertama, pilkada serentak tahun 2018. Dia menghimbau masyarakat harus memahami manfaat pemilihan kepala daerah. Pada hari H (pemilihan) nanti,pas di kotak suara, kita yang menentukan siapa yang bakal kita pilih. Kemana kita mencoblos itulah masa depan lima tahun Sumatera Utara. "Tapi ingat, tentunya kita akan memilih calon pemimpin Sumut yang mampu membawa daerah kita lebih baik," ujarnya.

Kedua, lanjut Muhri Fauzi, melihat peredaran narkotika yang belum mampu dibasmi di negara kita, sudah pasti berdampak rasa kegelisahan terutama yang mempunyai anak remaja. Berdasarkan hasil rapat Komisi A DPRD Sumut dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), saya katakan bahwa Sumut masuk kategori peringkat ketiga peredaran gelap narkoba secara nasional. 

"Kita bukan mau memusuhi siapapun,tapi mari kita jaga dan pantau anak-anak remaja kita jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas.Yang terpenting kita jaga rumah tangga dan keluarga kita. Barulah kita bisa bicara bagaimana membangun masyarakat yang bebas narkoba,pungkas Muhri.

Dikatakan legislator dapil Binjai-Langkat ini, kami di DPRD Sumut ingin meniru atau mengadopsi apa yang sudah dilakukan Pemko Binjai yang sudah berhasil membuat Perda tentang Narkoba.  "Bahkan Pemko Binjai satu-satunya di Sumut yang telah mengeluarkan Perda Narkoba. Ini harus kita puji,"ungkap Muhri Fauzi.

Ketiga, DPRD Sumut pada tahun 2018 ini bersama Gubernur  telah mengesahkan anggaran pembangunan dan belanja daerah yang berkaitan dengan realisasi pembangunan jalan, jembatan,bidang kesehatan dan pendidikan. "Nanti sambil berjalan kita saling mengawasinya,dan nanti kita diskusikan lagi pada reses selanjutnya,"paparnya.

Diakhir kegiatan reses, masyarakat antusias mendengarkan tausiyah yang dibawakan Ustad H.M Abdullah, dalam tema bagaimana menjadi orang-orang terbaik dalam konsep Islam. ***

Foto : Anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz Memberikan Penjelasan Kegiatan Resesnya di Binjai Barat. ***