Rabu, 19 September 2018

Reses Muchrid Nasution di Desa Namurambe :

DPRDSU Dukung Peningkatan Kesejahteraan Warga


#jack, medan

Anggota DPRD Sumatera Utara Muchrid Nasution memberikan dukungan terhadap upaya peningkatan kesejahteraan warga sekitar Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.

"Infrastruktur di kawasan ini sudah cukup baik. Kita harap masyarakatnya juga bisa lebih sejahtera,"kata politisi Partai Golkar itu, saat melakukan reses di Desa Sudirejo Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang, Sabtu siang.

Politisi asal pemilihan daerah (Dapil) Sumut III, Deli Serdang ini di kesempatan itu banyak menerima aspirasi dari warga setempat, salah satunya bagaimana warga bisa mendapat kemudahan bantuan modal dari pemerintah.

"Untuk bantuan modal di sektor peternakan misalnya. Segeralah bentuk kelompok dan ajukan proposalnya, pasti akan saya kawal setiap proses tersebut ke dinas terkait," katanya di hadapan seratusan warga.

Menurut Muchrid pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran dalam upaya peningkatan kesejahteraan tersebut, seperti bantuan benih ikan misalnya untuk sektor peternakan, maupun bibit atau pupuk untuk sektor pertanian.

Setelah bantuan bergulir pun nantinya, akan tetap dipantau dan senantiasa diberi pembinaan hingga menghasilkan dan mampu menjadi usaha mandiri warga.

Muchrid menyampaikan, kesejahteraan warga sangat penting agar mampu mengantisipasi sejumlah persoalan di masyarakat, seperti kriminal, perjudian dan narkoba. "Kalau warga sejahtera, Insya Allah sejumlah persoalan yang tadi banyak dikeluhkan akan teratasi," ucap anggota Komisi D ini.

Tokoh masyarakat setempat, Sumardi Atmojo sangat mengapresiasi kedatangan Muchrid ke Desa Sudirejo tersebut. "Merupakan suatu kebanggaan ada seorang anggota DPRD Sumut yang datang menjeput aspirasi kami warga di sini," ucapnya.

Di kesempatan itu, Muchrid yang akrap disapa Coki banyak menerima keluhan sejumlah warga, di antaranya banyaknya berdiri tempat-tempat maksiat bahkan berada berdekatan dengan rumah ibadah.  Kemudian bahaya penyalahgunaan narkoba yang dianggap sudah menjadi momok di tengah-tengah masyarakat. ***