Senin, 18 June 2018

Terkait Gugatan JR Saragih

KPU Sumut Penuhi Panggilan PTTUN


#wasgo, medan

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan memanggil komisioner Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumut, untuk mendengarkan keterangannya (KPU Sumut) terkait gugatan yang diajukan tim kuasa hukum bakal calon Gubernur Sumut, JR Saragih (penggugat).

Dalam agenda tersebut, pihak tergugat diwakili dua komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga dan Iskandar Zulkarnain.

Sementara itu dari pihak penggugat dihadiri kuasa hukum JR Saragih yakni Ikhwaluddin Simatupang. Sedangkan majelis hakim dari PTTUN Medan yakni Ono Sunaryo dan Undang Saepudin. "Ini masih pra-sidang, belum sidang. Tadi hanya perbaikan gugatan di penggugat. Jadi kata majelis hakim sifatnya masih tertutup," kata Benget Silitonga, Sabtu.

Ketika disinggung apakah langkah gugatan di PTTUN ini tidak melanggar putusan Bawaslu Sumut sebelumnya, Benget mengaku juga menjadi tanda tanya bagi pihaknya. "Ya ini menjadi pertanyaan juga bagi kami. Belum dilaksanakan (putusan Bawaslu Sumut), kok sudah keberatan (mengajukan gugatan ke PTTUN)," ucapnya.
"Intinya kami pelajari terkait gugatan ini dengan tim hukum kami dan sikap kami adalah menghargai panggilan hari ini karena kami menghormati hukum," tandasnya. ***