Kamis, 18 January 2018

Terkait Realisasi Anggaran 2017, Komisi C Sidak ke Lapangan


#sabar, binjai

DPRD Kota Binjai, melalui Komisi C yang di Ketuai oleh Irfan Aspriandi, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) Lapangan, bersama Dinas PU Kota Binjai, terkait realisasi anggaran APBD TA 2017, Rabu (10/1/2018) siang.

Dalam sidak tersebut, komisi C juga membawa beberapa anggotanya, sedangkan Dinas PU Kota Binjai, di wakili oleh Sekretaris Dinas PU, Yuanda DT, Kabid, serta beberapa pegawainya.

Setidaknya, ada 3 tempat yang di lakukan Sidak. Saat sidak pertama, tepatnya di bantaran sungai Mencirim (samping taman Makam Pahlawan) pihak Dinas PU Binjai tidak dapat menjelaskan berapa panjang Lanning yang sudah di selesaikan.

Sidak kedua, di tempatkan di jembatan yang berada di jalan P Diponegoro. Di tempat tersebut, proyek Swakelola berupa perbaikan jalan yang berada di jembatan tersebut, sedang di kerjakan.

Sedangkan di tempat kedua, Komisi C dari DPRD Kota Binjai, melakukan sidak ke Dinas Sosial kota Binjai, tepatnya di aula Dinas Sosial yang baru saja di rehab.

Ketua Komisi C dari DPRD Kota Binjai, Irfan Aspriandi, saat di wawancarai awak media mengatakan, Sidak kali ini dalam rangka Evaluasi kerja tahun 2017.

"Kita mau lihat, kenapa pembangunan di tahun 2017 menjadi terlambat. Kita tidak mau pembangunan di kota Binjai terlambat. Selain itu, mutu dari pekerjaan harus juga di perhatikan, karena kita tidak mau itu saja yang di kerjakan setiap tahunnya," tegas Irfan, di dampingi M Yusuf (anggota Komisi C).

Selain itu, M Yusuf, atau akrab di sapa Cok A'ang, yang merupakan anggota Komisi C, juga ikut berkomentar. Menurutnya, di lakukannya Sidak karena pihaknya terakhir kali akan membuat laporan di tanggal 20 Januari 2018, untuk pembangunan di tahun 2017.

"Kenapa di tahun 2017 masih ada yang tersisa sehingga terdapat Silpa. Kami minta SKPD terkait untuk lebih proaktif, sesuai Inpres tahun 2015 tentang percepatan pembangunan. Fungsi pengawas juga harus di tingkatkan dalam kegiatan pelaksanaan kerja," pinta Cok A'ang, yang juga menjadi Ketua BKM Masjid Agung Binjai.

Untuk pembangunan jalan yang ada di jembatan jalan Diponegoro, menurut Cok A'ang, itu adalah pembangunan swakelola. "Sifatnya urgent, dan harus segera di selesaikan," ucap Cok A'ang.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas PU Kota Binjai, Yuanda DT, menyambut baik sidak yang di lakukan tersebut. Dirinya juga meapresiasi kinerja komisi C dari DPRD kota Binjai, yang langsung terjun ke lapangan, guna ikut melihat pembangunan kota Binjai, khususnya yang di kerjakan Dinas PU Kota Binjai, TA 2017. "Kita sangat meapresiasi, artinya mereka (komisi C) ikut mengawal pembangunan Kota Binjai. Kedepan, kita akan terus berkordinasi," ungkap Yuanda.***

Photo: Lokasi  Sungai dekat Kuburan Makam Pahlawan jalan Bomjol kelurahan Setia. ***