Rabu, 19 December 2018

Tolak Dukung Jarot – Sihar, PPP Sumut Unjukrasa di DPP-PPP


#jack, medan

Menolak keputusan pengurus pusat partai yang mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus yang diusung PDIP. Sejumlah unsur pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara dikabarkan hingga siang hari melakukan demo dan unjukrasa di Kantor DPP PPP Sumut Jalan Diponegoro No 60, Jakarta.

Kabar penolakan ini diketahui melalui rekaman video yang berdurasi 02:23, dimana dalam video yang tersebar di sejumlah grup whatsapp jurnalis, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis mengatakan mereka akan bertahan di kantor DPP bersama sejumlah unsur pengurus lainnya menunggu keputusan DPP menentukan sikap sosok yang diusung dalam Pilgubsu 2018.

"Sampai tadi malam, kami pengurus DPW  bertahan bahwa calon kepala daerah Sumatera Utara yang diusung PPP adalah muslim-muslim. Siapun calonnya, siapa pun orangnya , kami tidak perduli yang penting muslim-muslim," sebut Yulizar dalam video itu.

Desakan ini kata Yulizar, lantaran PPP merupakan partai Islam yang menyalurkan aspirasi umat Islam di Sumut. "Meminta agar DPP PPP bijak dan menyampaikan DPP PDIP, Kami mendukung PDIP yang penting calonnya Muslim-muslim, " sebut Yulizar.

Bahkan dalam video itu, Yulizar mengancam pihaknya akan menolak kebijakan DPP PPP jika tetap mendukung pasangan Djarot-Sihar.

"Kalau seandainya DPP tidak menerima aspirasi umat islam melalui DPW PPP Sumut untuk mencalonkan muslim-muslim, maka PPP Sumut hingga DPC akan akan menolak kebijakan DPP," tegas Yulizar. ***