Selasa, 19 June 2018

Wagirin Arman Terima Penghargaan Dunia Islam Dunia Melayu


#jams, medan

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Wagirin Arman menerima penghargaan kategori tokoh dan pejabat peduli budaya dan etnis Melayu dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), H.Imam Nahrowi. Pemberian pemberian penghargaan tersebut disampaikan di Konvensyen DMDI ke 18 di Medan, Kamis (14/12/2017).

"Luar biasa penghargaan yang saya terima, untuk itu saya sangat mengapresiasi Dunia Melayu Dunia Islam. Kita tahu bersama bahwa Dunia Melayu Dunia Islam ini telah tersebar di sejumlah negara, tidak hanya memikiki kepedulian terhadap tanah air Indonesia ini namun  turut serta menjadi garda terdepan di saat saudaranya di negara lain disakiti bahkam dibantai," kata politisi Partai Golkar ini.

Seperti lanjut wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Deliserdang ini, pembantaian umat muslim Rohingya Myanmar hingga Palestina, Dunia Melayu Dunia Islam turut serta menyalurkan bantuan hingga beraksi menyikapinya.

Untuk itu, lanjut Wagirin, dengan diterimanya penghargaan dari Dunia Melayu Dunia Islam ini, maka pihaknya akan semakin meningkatkan kepedulian terhadap dunia melayu apalagi dunia  Islam. "Kita berharap pemberian penghargaan ini menjadi momentum bagi saya pribadi khususnya Dunia Islam Dunia Melayu agar mampu meningkatkan persatuan umat di tanah air hingga dunia," katanya.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrowi  dalam sambutannya mengakui kepedulian Dunia Melayu Dunia Islam untuk tanah air dan umat muslim negara negara sahabat, seperti kepedulian DMDI untuk masyarakat Rohingya. "Pemerintah sangat mengapresiasi peran yang dilakukan DMDI terhadap bangsa ini dan umat muslim lainnya," Imam Nahrowi juga berharap DMDI kedepannya lebih kuat dan memperluas jaringannya ke negara lain di dunia. "Dunia Melayu Dunia Islam harus lebih kiat agar mampu memperkokoh kekuatan umat di dunia," ujarnya.

Sedangkan Presiden DMDI Tan Sri HM Ali Rustam mengakui keberadaan DMDI terus meningkat di seiumlah negara. "Dimana  bumi dipijak disitu ada melayu..Untuk itu kita harus terus meningkatkan persatuan kita di dunia," kata Tan Sri. ***