Rabu, 19 December 2018

Wagirin : IMM Menjadi Perekat Pemersatu Bangsa


#jack, medan

Ketua DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman berharap kader Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (IMM) menjadi perekat pemersatu bangsa dan umat. Sebab kondisi bangsa belakangan ini terus dirongrong oleh pihak-pihak yang mengjnginkan bangsa dan tanah air Indonesia pecah.

Hal itu disampaikan Wagirin Arman kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sumut dipimpin Ketua dan Sekretaris Budi Setiawan Siregar  dan Ikwal Pasaribu ssat beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumut. 

Wagirin mengatakan, kondisi masyarakat Sumatera  Utara dikenal memiliki beragam suku, budaya, etnis dan agama hendaknya dijadikan keistimewaan dan kebanggaan tersendiri bagi provinsi Sumut. Naamun sebaliknya keberagaman dan keistimewaan tersebut bisa menjadi ancaman terjadinya perpecahan jika ada pihak yang terus berupaya merongrong dan merusaknya,"kata politisi Partai Golkar ini.

Untuk itu, Wagirin berharap IMM sebagai generasi penerus Muhammadiyah turut serta berperan menjadi alat pemersatu bangsa. "Kita berharap IMM turut serta aktif mengawasi jalannya roda pemerintahan di tanah air dan daerah ini benar-benar berpihak  pada rakyat dan umat," sebutnya.

Lebihlanjut Wagirin juga mengajak kader IMM sebagai aktivis inetelektual umat giat melakukan kajian membahas permasalahan bangsa dan daerah. Salahsatunya kajian kembali persoalan pemilihan kepala aderah, apakah menguntungkan masyarakat dsn tidak melanggar nilai-nilai Pancasila.

"Sepertinya IMM sudah perlu melakukan kajian, apakah sistem pilkada langsung yang memakan biaya cukup besar ini dipertahankan atau dikembalikan ke DPRD. Sebab melihat kondisi pilkada yang terjadi di daerah rentan terjadinya perpecahan dan memakan biaya cukup besar," katanya.

Selanjutnya Wagirin juga mengajak kader IMM jadi motor penggerak pemberantasan narkoba bagi kalangan pelajar, mahasiswa hingga pemuda. Terakhir Wagirin juga menyampaikan apresiasi selamat atas pelaksanaan Milad IMM ke 58 tahun.

Sebelumnya, Ketua DPD IMM Sumut Budi Setiawan Siregar menyampaikan audiensi ke Ketua DPRD Sumut dilakukan dalam rangka pelaksaan Milad IMM ke 58 tahun dan Musywarah Daerah (Musda) IMM Sumut ke 18."Pelaksaan Musda dan Milad IMM Sumut akan dilaksanakan di Kabupaten Tapsel oada tanggal 22 Maret 2018. Untuk itu kami beraharap DPRD Sumut turut serta membantu dan mensukseskannya,"harapnya. ***