Jumat, 15 December 2017

2 Jema’ah Meninggal Dunia

Bupati Langkat Sambut Kepulangan Jema’ah Haji


# boy,langkat

Dengan  Pesawat Garuda Indonesia Boing 777.300 ER, sekitar pukul 02.05 WIB, Jema’ah Haji asal  Langkat tiba di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Sabtu (16/9). Sesampainya mereka di tanah air, meraka disambut oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH,  penyambutan tersebut tampak perasaan haru menyelimuti beliau. 

Ngogesa kepada wartawan mengatakan, ibadah Haji adalah rukun islam kelima yang pelaksanaannya banyak diimpikan oleh seluruh umat muslim, “Banyak cobaan akan datang selama melaksanakan Ibadah Haji tersebut, olehkarena itu, rasa syukur harus senantiasa diucapkan karena saat ini Jema’ah Haji asal Langkat sudah tiba ditanah air” katanya. 

Menurut Ngogesa, selama beberapa hari menjalankan ibadah haji, tentu, para Jema’ah Haji sangat rindu terhadap keluarga, saudara ataupun jiran tetangga dirumah, maka dari itu, saya mendo’akan semoga titel Haji Mabrur melekat kepada seluruh Jema’ah Haji, sehingga, para Jema’ah Haji dapat menjadi cerminan bagi masyarakat Langkat, khususnya dalam pemikiran dan bertingkah laku. 

“Degan banyaknya orang-orang di Langkat yang menampilkan pribadi terpuji, pastinya Langkat akan tetap dilindungi oleh Allah SWT dan selalu mendapatkan berkah oleh-Nya” harap Ngogesa yang datang ke KNIA didampingi oleh Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin, Kepala Dinas Kominfo H. Syahmadi, Kadisnaker H. Syaiful Abdi, Kakanmenag Drs. H. T. Darmansyah dan Kabag Kessos Setdakab. Langkat H. Syarizal. 

Dari jumlah 371 jamaah yang tergabung di kloter ini, dua diantaranya meninggal dunia di tanah suci yakni Alm. Hurhayati (Kecamatan Padang Tualang) dan Alm M. Nafi (Kecamatan Stabat) serta seorang lagi masih menjalani perawatan disana. "Semoga proses pemulihannya berjalan lancar dan dapat berkumpul lagi dengan keluarga ditanah air, dan pemulangannya akan bergabung dengan kloter lain,” harap Ngogesa. ***

Foto: Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menyambut kepulangan Jema’ah Haji asal Langkat di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA).