Minggu, 21 October 2018

Ayo ke Avros Guest House Medan!


#fey, medan
Akomodasi menginap dengan sentuhan pribadi di Kota Medan masih tergolong langka. Satu yang terbaik, Avros Guest House di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun.

Akhir pekan di pertengahan medio Juli 2018, menjadi momen tidak terlupakan, saat kaki melangkah memasuki kawasan Avros Guest House. Halaman parkir nan luas seakan menyambut kehadiran setiap pengunjung dan menjadi daya tarik untuk berlama-lama berada di lokasi ini. Apalagi, di beberapa bagian halaman, tersedia kursi dan meja untuk sekadar menghirup oksigen yang tersaji dari pepohonan rindang berjajar rapi.

Hanya saja, janji bertemu dengan Manajer Avros Guest House menghalangi niat untuk bisa berlama-lama menikmati suasana senja di kawasan itu. Pintu kaca menuju lobi guest house yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari kursi taman, menjadi incaran. “Selamat datang di Avros Guest House,” sapa seorang pria berpakaian necis menyambut kehadiran kami, sesaat setelah pintu kaca di lobi terbuka.

Ya...pria dimaksud adalah Manajer Avros Guest House. Jony namanya. Tanpa diminta, pria yang ditaksir berusia 30-an tahun itu mulai bertutur seputar penginapan yang diakuinya di bawah pengelolaan Koperasi Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan, suatu institusi pemerintah yang bergerak di bidang penelitiann semua aspek kelapa sawit.

“Awalnya, guest house ini hanya tempat menginap para peserta pelatihan dan orang-orang PPKS saja. Tapi sejak empat tahun yang lalu, kita mulai berbenah agar pihak luar juga bisa memanfaatkan fasilitas guest house ini,” papar Jony saat menerima kunjungan kru inimedanbung.com.

Ia memang tak sedang bercanda. Sebanyak 23 kamar telah disiapkan untuk menyambut kehadiran para tamu. Tak hanya itu, ada juga ruang pertemuan yang cukup representatif. Berdasarkan pengamatan, guest house ini berupaya menampilkan kesan kepada pengunjung bahwa mereka sedang berada di rumah sendiri. Pelayanan yang ramah dipadu penataan interior dalam setiap ruangan, menjadikan pengunjung akan betah untuk menginap di tempat ini.

Taman di bagian belakang dan depan semakin melengkapi pesona guest house. Kendati demikian, kenyamanan yang dibalut kesederhanaan itu tidak melupakan teknologi. Setiap tamu tetap bisa memanfaatkan fasilitas wifi, AC dan TV. Begitu juga layanan kebersihan kamar, termasuk laundry dan keramahan yang diberikan dari setiap pekerja.

Menariknya, lokasi guest house ini tergolong strategis. Betapa tidak, berbatasan langsung dengan guest house ini, terdapat museum perkebunan yang sarat dengan nilai-nilai edukasi. Berjarak beberapa meter dari lokasi guest house, para pengunjung bisa menikmati wisata kuliner Medan yang telah kesohor.

Mengenai tarif menginap, setiap pengunjung tak perlu terlalu dalam merogoh kocek. Simak komentar Jony soal tarif kamar di guest house-nya ini. “Kita menyediakan tiga tipe kamar, yakni Tenera atau Superior dengan Rp290 ribu per malam, Dura atau Deluxe seharga Rp330 ribu per malam dan Pisifera atau VIP seharga Rp370 ribu per malam,” sebutnya.

Rasanya, harga tersebut terlalu murah dibandingkan beragam fasilitas menarik yang ditawarkan pihak pengelola. Jadi, tunggu apa lagi, ayo menginap di Avros Guest House! ***

Teks Foto: Manajer Avros Guest House Medan, Jony, menjelaskan beragam fasilitas yang dimiliki penginapan tersebut kepada kru inimedanbung.com yang berkunjung ke ruang kerjanya kawasan Jalan Brigjen Katamso Medan, akhir pekan lalu. Foto Nita