Jumat, 14 December 2018

Gemuruh Suara Takbir Ratusan Warga Mengiringi

Masjid Nurul Qur’an Desa Perdamaian Diresmikan


#boy, langkat 

Gemuruh suara takbir ratusana warga  mengiringi peresmian  masjid Nurul Qur’an Dusun IV Desa Perdamaian Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, yang ditandai dengan pemukulan bedug, oleh Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom. AP melalui  Kasi PMP Kecamatan Binjai Selamat SE, Jum’at (13/4/2018).

Peresmia itu disyukuri banyak warga, karena keberhasilan pembangunan masjid tersebut  yang medapatkan bantuan senilai Rp.1.5 M dari Juni Azhra Darwis alias Adek warga Dusun IX Desa Perdamaian Kec.Binjai, serta  infaq masyarakat Rp.29.592.000,-. 

Kasi PMP Kecamatan Binjai Selamat SE dalam sambutanya di acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada  saudari Adek dan keluarga, atas keringan tangannya mau memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini dengan nilai yang sangat besar. Sehingga masjid ini terlihat sangat besar dan megah diantara masjid lainnya yang ada di Desa Perdamaian. 

“Semoga ini menjadi amal jariah  dan  kebaikan yang dicatat disisi Allah SWT,   bagi Adek dan keluarga,”katanya. 

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Perdamaian yang juga ikut berfartisifasi dengan mengumpulkan dana infaq untuk membantu pembangunan masjid, “Saya sangat salut dengan kekompakan warga perdamain dalam hal kebaikan, semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi warga Langkat lainnya,”ujarnya. 

Kepala Desa (Kades)  Perdamain Kec.Binjai  Ridwan, berharap masjid yang telah terbangun dengan susah paya ini,hendaknya dapat dijalankan fungsingya dengan benar, seperti berkumandangnya adzan disetiap waktunya dan masjid selalu terisi penuh oleh jumlah jamaah yang banyak terutama pada sholat juma’at. 

Acara persemian masjid tersebut diisi dengan tausiyah sebagai siraman rohani oleh ustad Khairullah, serta sumbangan santuan uang yang diberiakan kepada 25 anak yatim dan batuan beras 5 kg perorang dan uang saku kepada 36 janda lansia dari Juni Azhra Darwis alias Adek warga Dusun IX Desa Perdamaian Kec.Binjai. 

Turut hadir Kapolsek diwakili Kanit Provos Iptu M.Safi’i, kepala KUA kec. Binjai Drs H.Abu  Karsidin, Plt.Kades Sendang rejo Sutarto SE, Ketua BKM Masjid Nurul Qur’an Afriadi SP.d, Kadus IV dan IX Desa Perdamaian, Tokoh agama dan masyarakat serta warga sekitar dan undangan lainnya.*** 

Foto: Kasi PMP Kecamatan Binjai Selamat SE, Jum’at  saat melakukan pemukulan bedug didampingi Darwis  ayah dari Juni Azhra Darwis , Kanit Provos Iptu M.Safi’i, kepala KUA kec. Binjai Drs H.Abu  Karsidin, Plt.Kades Sendang rejo Sutarto SE, Ketua BKM Masjid Nurul Qur’an Afriadi SP.d.***