Senin, 18 December 2017

Sekdako Ambil Sumpah 49 PNS Pemko Binjai


#lia, binjai

Setidaknya 49 ASN di lingkungan pemerintah kota (pemko) Binjai mengucapkan sumpah janji PNS, berlangsung di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Binjai, Selasa (5/12/2017).

Pengambilan sumpah  janji dipimpin oleh Sekretaris daerah M Mahfullah P Daulay SSTP MAP, didampingi para rohaniawan dan saksi–saksi.

Dalam sambutannya  Sekdako Binjai mengingatkan  bahwa  sumpah janji yang diucapkan hendaknya tidak hanya sebatas lisan saja. Tetapi  harus diresapi dan dihayati dalam hati dan diterapkan  dalam pelaksanaan tugas. Sekda  mengharapkan  ASN yang baru mengucapkan sumpah  dan janji  agar lebih bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan kewajiban sebagai PNS.  

“ Ada  banyak orang yang ingin untuk menjadi PNS maka daripada itu bekerjalah dengan penuh

tanggungjawab, “ kata Sekda M Mahfullah mengingatkan

Sekda juga mengatakan PNS yang  baru diangkat  harus bersyukur. Rasa syukur diwujudkan dalam bentuk etos kerja yang bisa dibanggakan.  Tunjukkan kemampuan dan kelebihan dalam berkerja sebagai bukti dari  kualitas diri sebagai PNS yang baru diangkat. ‘Kalau dari pengangkatan awal tidak ada rasa syukur berarti menyia-nyiakan status yang ada, maka percayalah status tersebut tidak akan lama

melekat, “ kata Mahfullah.

Pengambilan   sumpah janji  sesuai  ketentuan dalam   Peraturan pemerintah  Nomor 21 Tahun 1975  setiap Calon pegawai negeri Sipil  (CPNS)  segera setelah  diangkat  menjadi Pegawai negeri Sipil (PNS) wajib mengangkat sumpah  janji menurut  agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir  Kepala BKD Amir Hamzah, kepala  Dinas Pendidikan Janu Asmadi Lubis, Kabag humas  Rudi Iskandar. ***

Ket foto : Sekda Kota Binjai M Mahfullah P Daulay  menyaksikan perwakilan ASN menandatangani  berita acara sumpah janji PNS, di Pendopo Umar Baki (5/12/2017)