Kamis, 18 January 2018

Wagubsu Terima LPTQ Banten, Siap Dukung MTQN XXVII


#jack, medan

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXVII yang akan diselenggarakan tahun 2018 mendatang diharapkan tidak hanya menjadi event umat muslim,  tetapi seluruh masyarakat Sumut bahkan Indonesia.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung SH saat menerima kunjungan silaturahmi rombongan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten yang dipimpin Ketua Harian Prof. KH. Syibli Sardjaya, diruang kerjanya Lantai IX Kantor Gubsu, Medan, Jumat (15/12/2017).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Pemprovsu sudah melakukan persiapan-persiapan diantaranya lokasi penyelenggaraan yang nantinya akan dilaksanakan dibeberapa tempat baik perguruan tinggi di Medan maupun Kabupaten/Kota di Sumut. "Masyarakat Sumatera Utara sudah menunggu kesempatan ini selama 47 tahun," kata Wagubsu.

Wagubsu berkeinginan bahwa event akbar ini tidak hanya mencari sang juara tetapi dapat lebih mempererat silaturahmi dan memperkokoh persatuan. Sementara itu Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten Prof. KH. Syibli Sardjaya menyampaikan bahwa kedatangan rombongan dalam rangka mempererat silaturahmi dan memberi dukungan atas kesuksesan penyelenggaraan MTQN mendatang.

Kami akan siap hadir dalam rangka menyemarakkan kegiatan besar ini sehingga syiar keagamaaannya dapat terwujud. Turut hadir Karo Binsos H. M. Yusuf, Ketua Harian LPTQ Provsu DR H Asren Nasution MA dan Panitia MTQN XXVII.***