Rabu, 15 August 2018

Walikota Resmikan 33 Rumah eks Rumah Kebakaran


# sabar - binjai.

Walikota Binjai HM. Idaham resmiankan 33 Rumah Korban Kebakaran yang berada di Jalan Ikan Tenggiri, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Rabu (16/5/2018) siang.

Peresmian di hadir Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak,  Kaden Brimob Binjai AKBP Nugraho Tri Nuryanto, Wadan Arhanudse 11/BS Mayor Arh. Andri yono,Anggota DPRD Kota Binjai, Kakankemenag Binjai Abdul Manan,  Direktur Bank Sumut Cabang Binjai, Perwakilan PLN Cabang Binjai Timur, Para Kadis, Kabag Pemko Binjai, dan  Muspika Binjai Timur.

Walikota Binjai bersama SKFD didampingi Kapolres Binjai dan Kaden Brimob Binjai meninjau pembangunan  rumah korban kebakaran serta foto bersama dan saling bersalaman kpd warga yg tlh menerima pembangunan rumah korban kebakaran tersebut.

Pembangunan 33 rumah tersebut dibangun diatas lahan rumah korban kebakaran yang terjadi pada hari Selasa tanggal 21 Nopember 2017. unit bangunan permanen dengan masing-masing  ukuran bangunan 4 X 7 M2,  diserahkan langsung oleh Walikota Binjai kepada warga  masyarakat.

Walikota Binjai HM. Idaham saat diwawancarai wartawan bersyukur atas sudah selesainya pembangunan 33 rumah korban kebakaran bebera bulan yang lalu.

"Alhamdulillah Binjai ini kearipan lokal itu memang masih tumbuh dan berkembang, Ini dibuktikan rumah ini dibangun dengan hati rumah ini dibangun dengan gotong royong rumah ini dibangun dengan ke rendahan hati sumbangan dari semua masyarakat kota Binjai," ucapnya.

Idaham menambahkan pembangunan rumah korban kebakaran dapat terlaksana berkat gotong royong dan bantuan dana dari donatur, Pemerintah Kota Binjai hanya memprakarsainya.

"Pemerintah hanya sebagi suatu fasilitator bukan sebagai penentu mengumpulkan masyarakat semuanya mengajak masyarakat dan alhamdulillah rumah ini bisa selesai yang kita sebut dengan rumah pelanggi," katanya. ***

Photo : ex Rumah terbakar di kelurahan Timbang Langkat. ***