Kamis, 22 November 2018

Diminta Tinjau Ulang Pengangkatan Kepsek SMPN 1 Binjai

Pemko Kangkangi Permendikbud No 6 Tahun 2018


#sabar – binjai

Pihak Pemko telah melanggar aturan dengan mengkangkangi Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan ( Permendikbud ) No 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Binjai , diminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan peninjauan SK pengangkatan Kepala sekolah   (Kepsek ) SMPN 1 Binjai.

Pasalnya pengangkatan Kepsek SMPN 1 Binjai yang bernama Sobar SPd sudah melampau batasi usia yang telah ditetapkan, Sobar SPd tercatat sudah berumur 58 tahun, sementara Peraturan Permendikbud No 6 Tahun 2018 pasal 2 angka 1 hurub J disebutkan pengangkatan Kepala sekolah berusia paling tinggi 56 tahun pada waktu pengangkatan pertama sebagai Kepala sekolah.

Permendikbud No 6 tahun 2018 terdapat pada pasal 2 angka1 hurub J disitukan jelas-jelas telah disebutkan bahwasannya penugasan guru untuk menjadi Kepala sekolah berusia paling tinggi 56 tahun pada waktu pengangkatan pertama sebagai kepala sekolah.

Kacabdis Binjai Langkat Bung Roby ketika di kompermasi melalui pesawat seluler kepada ini medan bung selasa (10/7/2018) Sangat menyesalkan kepada Dinas Pendidikan kota Binjai atau kepala BKD Drs Amir Hamjah yang mengangkat kepala Sekolah sudah Berusia 58 Tahun.

Roby Minta kepada pihak Pemko atau kepala Dinas terkait untuk meninjau ulang Sk pengangkatan kepala Sekolah di SMPN1 binjai karena telah jelas melanggar Permendikbut No.6 tahun 2018.

Sambung Roby sudah jelas itu pihak Dinas Pendidikan melanggar aturan yang telah ditetapkan, tapi mengapa Pemerintah Kota Binjai tetap mengeluarkan SK pengangkatan Sobar menjadi Kepsek SMPN 1 Binjai, inikan menjadi pertanyaan kepada kita semua, ada apa sebenarnya dibalik pengangkatan ini semua.

Terutama kepada Dinas Pendidikan Binjai Indri spd yang dinilai kurang jeli dalam mempromosikan saudara Sobar untuk menjadi kepala sekolah, kan tidak mungkin Dinas Pendidikan Binjai tidak mengetahui data profil dari latar belakang terutama soal usia dari Saudara sobar.

Begitu juga pihak Badan Kepegawaian daerah (BKD) Binjai sebagai Badan yang berwenang begitu mudah mengangkat Saudara Sobar untuk menjabat sebagai Kepala sekolah , dugaan kuat soal pengangkatan ini telah terjadi kongkalikong antara Dinas Pendidikan Binjai dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Binjai. 

Saya berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dalam hal ini Walikota Binjai untuk segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan Binjai Dra. Indriani dan Kepala BKD Binjai Drs Amir Hamzah serta melakukan peninjauan ulang soal pengangkatan saudara Sobar menjabat Kepsek di SMPN 1 Binjai,karena masi banyak yang muda belia umurnya dan termasuk kreteria sesuai Permendikbud No.6 Tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Binjai Dra.Indriani ketika inggin di jumpai ini medan Bung Senen 9/7/2018 tidak berada di tempat alias keluar kota  kata salah satu pengawai yang berkerja di Dinas pendidikan.kota Binjai ***

Photo :Gedung Sekolah SMPN.1Binjai.