Rabu, 15 August 2018

Diskan Asahan Gelar Bimtek Nelayan Calon Penerima Bantuan


#jaka, asahan

Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Asahan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap para Nelayan calon penerima bantuan, Selasa (14/5/18) di Aula Safitri Jalan Agus Salim Kisaran.

Kepala Dinas Perikanan Ir. Oktoni Eriyanto, M.M.A. dalam sambutannya mengatakan, bimtek tersebut dilakukan untuk memberikan pencerahan dalam menggunakan bantuan yang akan diterima, sehingga bantuan itu nantinya dapat tepat sasaran.

"Dengan bimtek ini, maka bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat nelayan tepat pada sasaran dan dapat dikembangkan sesuai ilmu yang diberikan," katanya.

Oktoni meminta, kepada peserta untuk menggali dan memahami materi yang disampaikan narasumber. Karena apa yang disampikan narasumber harus diikuti dan disesuaikan saat menerima bantuan. "Ikuti acara ini dengan  baik, dari awal hingga akhir sehingga apa yang diberikan dapat ditrima dengan baik," harapnya.

“Mari persiapkan diri kita untuk menerima bantuan dan lakukan sesuai teknis yang kita pelajari dalam bimtek, sehingga ke depannya program dan bantuan dapat bermanfaat bagi kita semua, bahkan mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal kita," tambahnya.

Masih kata Oktoni, Pemkab Asahan sangat serius dalam mendukung program perikanan dan kesejahteraan nelayan dalam mendongkrak perekonomian para nelayaan sesuai harapan dan cita-cita dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. ***