Senin, 18 December 2017

Langkat Raih 17 Medali pada MTQ Tingkat Provsu di Dairi


# boy, langkat

Setelah  berakhirnya pertandingan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Provsu di Sidikalang Kabupaten Dairi, Kafilah Kabupaten Langkat berhasil meraih  17 medali kejuaraan dari berbagai cabang musabaqah yang dipertandingkan.

“Kita apresiasi perjuangan anak-anak dalam meraih prestasi, sungguhpun ini masih belum memenuhi target, namun setidaknya Langkat masih diperhitungkan pada event ini”, ujar ketua ketua LPTQ Kabupaten Langkat Indra Salahudin melalui Sekretaris Syahrizal selaku pimpinan kafilah pada keterangannya minggu (3/12/2017).

Adapun cabang yang berhasil meraih prestasi antara lain Juara I Tilawah Anak – Anak Putra, Juara I Tahfiz 10 Juzz Putri, Juara II Dewasa Putri, Juara II Qiraat Remaja Putri, Juara II Tahfiz 10 Juzz Putra, Juara II Tahfiz 30 Juzz Putra, Juara II M2IQ Putra. Selain itu Harapan I Tahfiz 5 Juzz Putra, Harapan I Khat Naskah, Harapan I Khat Mushaf, Harapan II Tahfiz 1 Juzz Putri, Harapan II Khat Dekorasi Putra, Harapan II Khat Dekorasi Putri, Harapan II Khat Kontemporer, Harapan II Tartil Putri, Harapan III Tahfiz 20 Juzz Putra dan Harapan III Syarhil Qur’an Putri.

Hasil perolehan musabaqah diatas menempatkan Kabupaten Langkat pada peringkat ke 6 dari 44 kafilah yang mengikuti MTQ dimaksud yang berasal dari kabupaten / kota ditambah beberapa utusan khusus dari BUMN, Polda dan perguruan tinggi. Khusus kepada Juara I Tilawah Anak – Anak putra atas nama M. Ikhsan Maulana berhak untuk mengikuti seleksi ketahapan sebagai duta Propsu ke MTQ Nasional yang akan berlangsung di Medan pada Oktober 2018 mendatang.

Menurut Syahrizal yang juga Kabag Kessos, secara resmi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu akan menerima qori qoriah yang telah menjaga marwah Kabupaten Langkat dimaksud pada hari Rabu 6 Desember 2017 bersamaan dengan Peringatan Maulid dijajaran Pemkab Langkat.”Terima kasih atas dukungan penuh Bapak Bupati serta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Langkat” ujarnya menutup keterangan.***  

Foto : Kafilah kabupaten langkat foto bersama usai menerima medali kejuaraan pada ajang penutupan MTQ Propsu ke – 36 di Sidikalang – Dairi.***