Jumat, 14 December 2018

Lapas Klas llA Binjai Sosialisasi E-Pas Card


#sabar -binjai.

Kepala Lapas Klas IIA Binjai, Budi Situngkir melakukan sosialisasi penggunaan Kartu Lembaga Pemasyarakatan Elektonik (E-Pas Card) di Lapas Klas IIA Binjai. Sosialisasi tersebut dilakukan agar warga binaan mengetahui bahwa Lapas akan menerapkan sistem pembayaran tanpa uang di Lapas Klas IIA Binjai.

"Kami sudah melakukan sosialisasi sejak bulan Februari 2018 kepada warga binaan bahwa Lapas Kelas IIA Binjai akan menerapkan aktivitas pembayaran tanpa uang di Lapas Klas IIA Binjai," katanya, Sabtu kemaren(10/3).

Budi mengatakan, tujuan utama dari program E-Pas Card tersebut adalah untuk meminimalisir peredaran narkoba dan meminimalkan waktu pemeriksaan makanan yang dibawa pengunjung.

"Setiap pengunjung yang datang kan bawa makanan. Banyak waktu yang tersita untuk memeriksa bawaan pengunjung. Selain itu untuk menekan masuknya narkoba yang disimpan dalam bawaan pengunjung," katanya.

Budi mengatakan, maraknya peredaran narkoba masih menjadi musuh utama di Lapas Klas IIA Binjai. Dia berharap dengan tidak adanya uang yang beredar maka narkoba juga tidak lagi beredar. "Kalau tidak ada uang beredar kita berharap tidak ada lagi peredaran narkoba di Lapas. Tidak ada uang berarti tidak ada narkoba," katanya. ***

Photo: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kls I I jalan Gatot Subroto.Binjai Barat.****