Rabu, 15 August 2018

Polmed Juara Umum Kompetisi Pengelasan Nasional 2018


#fey, medan
Politeknik Negeri Medan (Polmed) menjadi juara umum Kompetisi Pengelasan Tingkat Nasional (National Welding Competition, NWC) tahun 2018 yang diselenggarakan mulai 6 hingga 8 Agustus 2018, di lantai V Aula Kampus Polmed, kawasan Jalan Dr Mansyur Medan.

“Penilaiannya obyektif. Bukan karena penyelenggaranya Polmed, lalu Polmed jadi juara umum,” papar Wakil Direktur III Polmed, Nisfan Bahri dalam sambutannya saat menutup kegiatan itu, Rabu (8/8/2018) sore.

Adapun pemenang lomba dari kategori tersebut diantaranya, untuk kategori Plat GMAW 3 G pemenangnya adalah Biji Bancin dari Polmed (Juara I), Abdul Aziz dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (Juara 2), dan Muhammad Ikhsan dari Politeknik Negeri Malang (Juara 3). Untuk kategori Plat GTAW 1 G NWC, pemenang pertama diraih M Fahmi dari Polmed, disusul Yosua MT Sinaga dari Polmed dan Imal Hidayat S dari Polman Bandung. Mengenai kategori PIPA SMAW 5 G, pemenangnya Bobby Putra Syahdicha dari Polman Bangka Belitung, disusul Buha Nove Damanik dari Polmed dan Misbakhul Aldiyanto dari Polmed.

Selanjutnya, kategori PLAT SMAW 3G, juara 1 diraih Ismail Hasim dari Polmed, juara 2 Catur Pamungkas dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan juara 3 Aditya Ramadiaz Danindra dari Politeknik Negeri Semarang. Kategori PIPA GMAW 2G, juara 1 diraih Robby dari Polmed, juara 2 Zainul Alim dari Politeknik Negeri Madura dan juara 3 Vijai Tri Handiko Silalahi dari Polmed.

Sementara kategori PIPA SMAW 2 G, juara 1 diraih oleh Evans Ferdyna Gawa dari Politeknik Bangka Belitung, juara 2 Gery Putra dari Politeknik Negeri Payakumbuh dan juara 3 Ali Filayati dari Politeknik Negeri Samarinda. Kategori PIPA GTAW 1 G, juara 1 diraih Aldi Fadhlurohman Santoso dari Politeknik Negeri Cilacap, juara 2 Ma’ruf Firmansyah dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan juara 3 diraih M Amri dari AKN Bengkalis.

Sebelumnya, Kepala Jurusan Teknik Mesin Polmed, Idham Kamil menyebutkan, NWC tahun 2018 ini mengusung tema "Mempersiapkan Tenaga Pengelasan yang Kompeten dan Profesional dalam Dunia Industri". Kegiatan nasional ini diikuti 81 peserta dan 26 offisial dari 26 Politeknik Negeri di Indonesia. Tampak hadir pada acara penutupan, Wakil Direktur II Polmed Abdul Rahman Dalimunthe SE Ak MSi, Wakil Direktur IV Ir Berta Ginting MT dan Kepala Jurusan Teknik Mesin Polmed, Idham Kamil serta wadir III Polmed se-Indonesia.***

Teks foto: Wakil Direktur III Polmed Nisfan Bahri (kiri) menyerahkan piala juara umum NWC 2018 kapada Kepala Jurusan Teknik Mesin Polmed Idham Kamil, pada acara penutupan NWC, di aula Polmed, Rabu (8/8/2018) petang. Foto: Fey