Rabu, 19 September 2018

Tablih Akbar Al Ustad H Abdul Somat di Belawan


#hendrik-rompas

Ribuan umat Agama Islam dan tokoh tokoh Agama serta kaum ibu ibu dan remaja Masjid dikawasan Medan Utara memadati Masjid Taqwa di Jalan KLY Sudarso KM 22 Belawan menyambut AL Ustad H Abdul Somat pada Jumaat malam (09/03/2018).

Malahan seratusan warga yang dari luar kota Belawan seperti dari  Kecamatan Labuhan, Medan Marelan,Medan Deli dan Deli Serdang sekitar pukul 14.00 sudah masuk kelokasi acara dengan tujuan untuk mendapatkan tempat didepan panggung .

Sekitar pukul 19.00 masa dari berbagai tempat dikawasan Medan Utara baik yang menggunakan sepeda motor menggunakan mobil Pic Up dan mobil pribadi serta memakai kendaraan roda dua memadati Jalan KLY Sudarso menuju ketempat acara. Akhirnya Jalan Raya yang dilalui menjadi padat dan macat sehingga petugas lalulintas menjadi kewalahan.

Sekitar pukul 20.00 wib seluruh kendaraan baik yang dari Medan dan Belawan terjadi saat melintasi Jalan KLY Sudarso Belawan macat total, kemacatan akibat pengguna Jalan yang saling mendahului ditambah lagi saat rombongan AL Ustad H Abdul Somad datang dari arah Medan melalui Jalan Tool,saat baru keluar dari Jalan Tool menuju kelokasi acara petugas gabungan dan panitia terpaksa bekerja keras membuka Jalan agar rombongan bisa tiba dilokasi acara.

Kemudian setelah rombongan tiba didalamasjid Taqwa disambut ribuan umat bertakbir dan berselawat,setelah turun dari mobil rombongan AL Ustad Abdul Somad berjalan kaki bersama rombongan masuk kedalam Masjid.

Dalam ceramahnya AL Ustad H Abdul Somad dihalaman Masjid Taqwa yang bertemakan :Nabi Muhmamad SAW Contoh Pemimpin Terbaik Sepanjang Masa dan dilanjut membaca surat dari warga kemudia berdoa dan selanjutnya rombongan kembali ke Medan.Acara tersebut terlaksana berjat kerja sama antara H Iqbal Ahmed Syauqi,P.Lc pimpinan PT Grand Shafa Nauli, M. Musa ,Rajeksha,M. Hum (Ijek) Pimpinan Ysyasan H Anif, H Irfan Ramidi tokoh Masyarakat Medan dan H Rajali Doyong tokoh Masyarakat Medan Utara. Acara ini dihadiri seluruh Muspika yang ada di Medan Utara dan seluruh para Undangan. ***