Senin, 18 June 2018

Timbas Tarigan Buka Raker Cabang Gerakan Pramuka


#sabar –binjai

Wakil Walikota Binjai,  yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai, H Timbas Tarigan, saat memimpin rapat kerja cabang gerakan pramuka, di Aula Pemko Binjai, Sabtu (10/3), meminta kepada seluruh pengurus Kwartir pramuka, agar fokus dalam hal peningkatan kapasitas pelatih dan pembina. 

Dikatakannya, saat ini jumlah gugus depan yang dimiliki Kwartir pramuka cabang Binjai sudah cukup banyak, tentunya hal itu akan sangat membantu dalam melaksanakan seluruh program kerja pramuka. 

"Kita sebagai anggota pramuka harus selalu memiliki semangat berkorban, bekerja tanpa lelah, dan tanpa mengharapkan imbalan. Dalam sebuah pertarungan kalah dan menang merupakan hal yang wajar dan biasa, namun perasaan bahagia harus ditanamkan, guna menempah mental kita," ucap Timbas. 

Masing-masing komisi, mulai dari komisi A, B, dan C, sudah menyampaikan program kerjanya, disini yang kita butuhkan kerja nyata, tidak perlu menyusun program yang muluk-muluk, tetapi tidak dapat dikerjakan, susun lah program kerja yang mampu kita kerjakan, dan tentunya bermanfaat, pesan Timbas. 

"Selesai dari rapat kerja ini, saya minta kepada kakak-kakak untuk segera pro aktif melakukan program kerja yang telah kita sepakati bersama, jangan membuang-buang waktu, agar seluruh program kerja dapat terealisasi,"  pinta Wakil Walikota. 

Menambahkan, Ketua panitia pelaksana Rakercab, Romylie Dian Prasetyo, mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin kordinasi, serta memberikan informasi dalam menyusun program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai satu tahun kedepan.

"Gunakan dan manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dalam memahami dan menelaah materi yang disampaikan, sehingga kakak-kakak dapat mengembangkan dan melaksanakan program yang telah disampaikan,"  tegasnya. 

Romylie menjelaskan, bahwa Rakercab diselenggarakan setiap tahun sebagai langkah pengendalian operasional dalam rangka pencapaian rencana strategis gerakan pramuka. Rakercab juga merupakan wahana informasi dan komunikasi antara Kwartir cabang dengan Kwartir ranting dalam upaya pengembangan gerakan pramuka.***

Photo:kegiatan ini di laksanakan di Aula Pemko Binjai.