Minggu, 21 October 2018

Walikota Binjai Idaham Imbau Masyarakat :

Laporkan Hal Mencurigakan ke Aplikasi E- Mas


# sabar – binjai

Menyikapi serentetan aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur dan Pekan Baru, Riau dalam tiga hari terakhir, Walikota Binjai HM Idaham mengimbau warga Kota Binjai agar segera melaporkan hal-hal mecurigakan ke aplikasi e-Masyarakat (E-MAS)

"Kita sudah punya aplikasi E-Masyarakat jadi jika memang ada masyarakat yang kita curigai belum melapor ke kepling foto laporkan ke E-Mas biar kita dapat menindaklanjutinya sehingga kita bisa jaga Binjai ini," katanya.

Idaham juga mengutuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Pekanbaru. Menurutnya, aksi bom bunuh diri hanya dilakukan orang-orang yang frustasi dan tidak memiliki tuhan.

"Saya rasa aksi yang terjadi di surabaya dan Pekanbaru itu patut kita kutuk karena siapapun, apapun agamanya pasti tidak ada yang setuju dengan itu," tegasnya.

Idaham menambahkan masyarakat harus berperan aktif dalam mendeteksi dini orang-orang baru di lingkungannya masing-masing.

"Deteksi dini tidak hanya dilakukan aparat penegak hukum dan pemerintah kota tapi juga masyarakat. Binjai masih aman damai tapi kita harus tetap waspada. Mari kita sama-sama melakukan deteksi dini," ucapnya.***

Photo.: Walikota Binjai di Tengah tengah Acara kepada rekan rekan pers ketika acara peresmian 33 Rumah Baru ex Rumah terbakar . ***